Usung Inovasi Remote Ampere Adjuster, Tim I-Weld Pupuk Kaltim Juara Dua PI Competent PIQI 2022

Tim Inoveasi Pupuk Kaltim meraih juara kedua pada ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement 2022 untuk kategori PI Competent.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Tim Inoveasi Pupuk Kaltim meraih juara kedua pada ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement 2022 untuk kategori PI Competent. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) I-Weld, raih juara kedua pada ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement (PIQI) 2022 untuk kategori PI Competent, yang berlangsung di Pupuk Kujang Cikampek, 5-8 September 2022.

PIQI 2022 merupakan konvensi dan kompetisi inovasi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup yang terbagi dalam tiga kategori, yakni Agile, Competent dan Care.

Tim I-Weld merupakan satu dari dua tim Pupuk Kaltim yang mewakili kategori Competent dengan inovasi remote ampere adjuster mesin las listrik.

"Tahun ini Pupuk Kaltim mengirim 5 gugus inovasi, terdiri dari dua tim untuk kategori Agile, dua tim kategori Competent dan satu tim kategori Care," ujar VP Inbangmen Pupuk Kaltim Dian Wahyu Pratama.

Baca juga: Gelar Trail Run 15K, Pupuk Kaltim Kenalkan Potensi Wisata Kelurahan Guntung

Dijelaskannya, ajang PIQI sebagai upaya memperkuat budaya inovasi sekaligus mendukung program transformasi bisnis di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, melalui karya inovatif yang mampu memberi nilai dan dampak siginifikan terhadap kemajuan perusahaan.

Dari karya inovatif yang dihasilkan, pun diharap semakin mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya dan kinerja perusahaan dalam meningkatkan daya saing.

"Khusus di internal Pupuk Kaltim, budaya inovasi ini terus digencarkan setiap tahun melalui ajang rutin internal, Pupuk Kaltim Innovation Award bagi seluruh unit kerja perusahaan. Hasil inovasi terbaik di kompetisi inilah yang kemudian kami berikan kesempatan untuk berkompetisi ke panggung konvensi yang lebih tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional" tandas Dian Wahyu.

Dirinya berharap prestasi yang berhasil diraih gugus I-Weld pada PIQI 2022, semakin memotivasi dan menginspirasi semangat bagi seluruh tim serta pegiat Inovasi Pupuk Kaltim, sehingga mampu melahirkan berbagai ide kreatif dalam mendorong peningkatan kinerja perusahaan.

Begitu pula dengan keberhasilan yang telah diraih, prestasi ini akan menjadi pijakan bagi gugus I-Weld untuk menjadi semakin paripurna dalam meningkatkan produktivitas Pupuk Kaltim kedepan.

"Semoga langkah pertama gugus I-Weld di panggung inovasi PIQI akan menginspirasi seluruh elemen perusahaan, untuk terus berbuat yang terbaik demi kemajuan Pupuk Kaltim," tambah Dian Wahyu.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas Pengelola Wisata, Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan K3 bagi Warga Malahing

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved