Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus Mabida dan Kwarda Kaltim, Kwarcab Pramuka Perlu Koordinasi Anggaran

Wabup Mahulu Yohanes Avun menghadiri Pelantikan Pengurus Mabida dan Kwarda Kaltim masa bakti 2021-2026.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun menghadiri Pelantikan Pengurus Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Masa Bakti 2021-2026 bertempat di Pendopo Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Minggu (11/09/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun, M.Si. menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim masa bakti 2021-2026 di Pendopo Odah Etam Gubernuran Kaltim, Minggu (11/9/22).

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso melantik Gubernur Kaltim Dr. Ir. H Isran Noor, M.Si, sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kaltim masa bakti 2021-2026.

Selanjutnya, Ketua Mabida Isran Noor melantik Ketua Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan anggota dilanjutkan dengan Pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarda.

Baca juga: Ladang Menetap Dibuka di 50 Kampung, Bupati Optimistis Mahulu Swasembada Pangan

Dalam sambutannya Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus kwartir daerah dan lembaga pemeriksaan keuangan Kaltim masa Bakti 2016-2021.

"Selamat bekerja kepada pengurus masa bakti 2021-2026 saya berharap Kwarda Kaltim terus dapat melanjutkan fitrahnya dalam membantu mendidik kaum muda, agar mereka dapat menjadi manusia-manusia Pancasila yang berpengaruh baik pada diri sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara yang kita cintai," kata ketua Kwarnas.

Lebih lanjut disampaikan ketua Kwarnas, hendaknya Satya Pramuka dan Darma Pramuka yang merupakan ikrar atau janji dan ketentuan moral anggota pramuka dapat diimplementasikan di lingkungan gerakan pramuka maupun keseharian.

Di akhir sambutan ketua Kwarnas menyampaikan apresiasi atas sinergitas seluruh pihak, terutama gubernur/bupati dan walikota se-Kaltim dalam membantu pengembangan gerakan pramuka di Kaltim.

Baca juga: Sekda Mahulu Hadiri Rakor dengan KPK, Pemkab Segera Bentuk Tim Percepatan Sertifikasi Aset

Ditemui usai mengikuti pelantikan, Wabup Drs Yohanes Avun, M.Si. menyampaikan selamat atas dilantiknya Ketua Mabida Kaltim Isran Noor dan Ketua Kwarda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan pengukuhan pengurus Mabida, Kwarda dan LPK Kwarda Kaltim masa bakti 2021-2026.

Wabup Yohanes Avun menambahkan, pemerintah sangat mendukung kegiatan kepramukaan yang melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam diri yang ke depan dapat lahir menjadi pemimpin-pemimpin berkualitas.

"Pramuka ini salah satu gerakan yang bisa melahirkan pemimpin berkualitas, dan ini gerakan nasional. Sudah sewajarnya pemerintah daerah membantu baik secara moril maupun materiil. Materiil itu berupa anggaran kepada Pramuka terutama dalam melaksanakan program-program kegiatannya. Banyak agenda yang harus diikuti pemerintah daerah. Ini harus dipersiapkan anggarannya. Harapan kita kepada Ketua Kwarcab Mahulu, supaya menyiapkan program dan koordinasikan kepada pemerintah daerah apa saja yang akan dianggarkan dalam mendukung Pramuka di Mahulu," ujar Wabup.

Baca juga: Bupati Bonifasius Sampaikan Pengantar Nota Keuangan, Lima Pertimbangan Dasari Rancangan P-APBD 2022

Turut hadir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Mahulu Martinus Jeno Huvang, Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr, Bachtiar, Ketua LPK Kwarda Kaltim Frans Kris Tiwow, Bupati/Wali Kota se-Kaltim.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved