PSHT Cabang PPU-Pusat Madiun Siap Kawal Pembangunan IKN dan Pemilu Damai 2024

PSHT PPU-Pusat Madiun menyatakan siap mengawal pembangunan IKN dan pemilu damai pada 2024 mendatang.

Editor: Diah Anggraeni
HO
Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Penajam-Pusat Madiun saat menyatakan sikap mendukung pembangunan IKN dan Pemilu Damai 2024. 

TRIBUNKALTIM.CO - Syukuran penerimaan warga baru tahun 2022 digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Penajam Paser Utara (PPU)-Pusat Madiun.

Dalam acara syukuran ini, guna menghibur warga sekitar dan para tamu undangan, PSHT PPU-Pusat Madiun juga menggelar pagelaran wayang kulit.

Syukuran ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan PSHT, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga PSHT dan masyarakat sekitar.

Baca juga: PSHT Balikpapan Bakti Sosial di Karang Joang Kurangi Dampak Banjir

Terlebih PPU menjadi salah satu bagian dari lokasi Ibu Kota Nusantara, sehingga diperlukan adanya penguatan persatuan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

Demikian yang disampaikan Sekretaris PSHT PPU-Pusat Madiun, Mahmudy.

"Dengan Bapak Presiden yang sudah memutuskan memindahkan Ibu Kota Negara ke Penajam Paser Utara menjadi satu kawasan untuk pembangunan IKN, Insyaallah keluarga besar PSHT Cabang Penajam Pusat Madiun siap mendukung langkah strategis nasional memindahkan Ibu Kota Negara itu sendiri," paparnya.

Ia menegaskan bahwa akan mengawal pembangunan IKN sesuai dengan program kerja pemerintah.

"Kami coba untuk berkontribusi langsung menjaga dan mengawal progres pembangunan yang sudah ditentukan oleh presiden," ujarnya.

Baca juga: PSHT Balikpapan Juara Umum Walikota Cup 8 dan Kapolresta Cup 1

Mahmudy juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan stakeholder manapun yang bersama-sama untuk mendukung pembangunan IKN.

"Kami akan selalu menjadi mitra siapapun baik TNI, Polri dan pemerintah. Kami siap menjadi bagian dan langsung terlibat dalam giat apapun yang memnag harus dilakukan," tegasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung terkait dengan pemilihan umum.

Kendati jatuh pada 2024 mendatang, namun suhu politik sudah terasa yang juga dapat berdampak pada pembangunan IKN.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Sultan Paser Ingin PSHT Tetap Bersatu Jaga Kondusifitas

Oleh sebab itu, Mahmudy juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menyongsong Pemilu 2024 dengan damai.

"Sesuai dengan AD/ART bahwa PSHT tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, namun dengan adanya persiapan Pemilu 2024 kami siap menjaga dan mengawal Pemilu damai 2024 agar kondisi Indonesia tetap aman dan damai."tegasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved