Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli Janji Tindak Tegas Penyeleweng BLT BBM

Masyarakat diminta melapor jika dalam pelaksanaan Bantuan Tunai Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) terjadi penyelewengan

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menegaskan bahwa masyaralat jangan takut melaporkan kepada pihak.ya jika memang ada terjadi penyelewengan atau penyalahgunaan dalam pendistribusian BLT BBM yang kini tengah berlangsung.TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Masyarakat diminta melapor jika dalam pelaksanaan Bantuan Tunai Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) terjadi penyelewengan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menggaransi bahwa, pihaknya akan menindak secara tegas jika memang dalam pelaksanaan penyaluran ada terjadi penyalahgunaan.

Kepolisian dijelaskannya, terlibat dalam hal pemantauan dan mengawal proses pendistribusiannya BLT BBM, agar tepat sasaran dan penuh diterima oleh masyarakat serta sebagai upaya Polri menjamin hak-hak masyarakat terpenuhi.

"Ya langsung lapor ke Kapolresta, kita tunggu, mudah-mudahan tidak ada, kalau ada juga tidak apa-apa (akan ditindak tegas)," tegasnya saat ditemui disela kegiatannya, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Update Cara Mengecek BLT BBM 2022 September Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Trik Mengajukan

Baca juga: Cara Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP 2022 buat Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, Cek Kapan Cair

Baca juga: Pendaftar BLT UMKM Berbondong-bondong ke Diskop Bontang, Ternyata Termakan Info Palsu

Untuk saat ini, BLT BBM yang disalurkan merupakan dari APBN yang didistribusi ke masyarakat melalui PT Pos disetiap daerah termasuk Kota Samarinda.

"Mekanisme tetap sama, penyaluran BLT yang dikedepankan di Kantor Pos untuk BLT berasal dari APBN," sambung Kombes Pol Ary Fadli.

Sedangkan, yang dialokasikan untuk Kota/Kabupaten dari dana potongan 2 persen di APBD nantinya dari Pemerintah Kota/Kabupaten untuk pelaksanaannya.

Polresta Samarinda sendiri juga telah melakukan komunikasi ke Pemkot Samarinda dan PT Pos Indonesia yang beroperasi di Kota Teoian untuk ikut dalam kegiatan pemantauan dan pengawalan proses distribusi nantinya.

"Terkait pengamanan, yang pasti kita sudah berkoordinasi dengan pihak PT Pos dan Pemkot Samarinda, untuk menjaga, mengawal dan memantau proses pendistribusiannya," terangnya.

Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan bahwa instruksi agar ikut dalam memantau dan mengawal pendistribusian BLT BBM merupakan amanat Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Terjawab Kapan Cair! Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP 2022 dan Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta

"Kita diwanti-wanti oleh Pak Kapolri dan Presiden untuk proses ini jangan sampai terjadi penyalahgunaan, jadi dana alokasi ini jangan sampai ada terjadi hal demikian oleh pihak-pihak tertentu," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved