Berita Balikpapan Terkini

Dicurigai Hendak Beraksi, 3 Pemuda Diduga Menggondol Onderdil Motor di Stadion Batakan Balikpapan

Polisi meringkus tersangka pencurian onderdil sepeda motor, Kamis (22/9/2022) malam, diduga tengah melakukan aksinya di Stadion Batakan Balikpapan

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
HO/Polsek Balikpapan Timur
Satu dari tiga orang terduga pelaku yang melakukan pencurian onderdil sepeda motor ketika event berlangsung. (HO/Polsek Balikpapan Timur) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Polisi meringkus tersangka pencurian onderdil sepeda motor, Kamis (22/9/2022) malam, yang diduga tengah melakukan aksinya di Stadion Batakan Balikpapan.

Diketahui, ada tiga pelaku. Dimana dua diantaranya masih di bawah umur.

Pengungkapan bermula kepolisian melakukan pengamanan pertandingan sepak bola antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan Balikpapan.

Pada saat patroli di kawasan parkir sepeda motor, petugas mencurigai ada tiga remaja yang tengah duduk di atas kendaraan sepeda motor.

Baca juga: Semarak HUT Hotel Blue Sky Balikpapan, Adakan Donor Darah, Vaksin Hingga Open House

Untuk membuktikan, petugas lantas menggeledah badan para remaja itu.

Benar saja, petugas menemukan beberapa kunci seperti kunci L, kunci bintang dan kunci pas ukuran 10.

"Pada saat patroli tersebut kami curigai dua orang remaja yang sedang memegang beberapa motor. Makanya personel kami curiga kemudian kita geledah ternyata membawa perkakas itu," ujar Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Safi'i, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Dukung Pengembangan SDM, Pertamina Laksanakan Management Goes To Community Melalui CSR

Mendapatkan barang bukti itu, kemudian para tersangka dibawa ke Polsek Balikpapan Timur untuk dimintai keterangan.

"Kami tanyakan buat apa kunci itu katanya buat baiki motor nya. Kemudian kami tanya tiketnya mana? ternyata tidak punya juga," paparnya.

Berdasarkan keterangan para pelaku, petugas mengamankan barang bukti sparepart motor berupa kaliper rem depan di rumah salah satu pelaku.

Baca juga: Kendaraan Listrik Masih Menunggu Instruksi Presiden, Kapolda Berharap Kaltim Mendahului

"Itu disembunyikan di rumahnya ternyata ada. Barang bukti sementara kaliper untuk yang lain masih kami kembangkan," ujarnya.

Rupanya para pelaku juga mengakui melakukan aksi pencurian sparepart motor pada acara konser dan Haornas belum lama ini.

"Mereka sudah mengakui pencurian sebelumnya makanya kami meminta kepada masyarakat yang merasa menjadi korban agar melapor ke Polsek," tandasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved