Liga 1

Laga Uji Coba Lawan Serpong City, Jadi Kesempatan Pemain Muda Borneo FC Perlihatkan Kemampuan

Borneo FC Samarinda akan melakukan laga uji coba dengan Serpong City di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (23/9/2022) pukul 19.15 WITA

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pemain Muda Borneo FC bersama dengan para pemain Borneo FC lainnya, usai gol yang dibuatnya di laga Borneo FC Samarinda melawan Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/2022).TRIBUNKALTIM.CO/HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Borneo FC Samarinda akan melakukan laga uji coba dengan Serpong City di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (23/9/2022) pukul 19.15 WITA.

Laga uji coba itu, menjadi kesempatan bagi tim yang berjuluk Pesut Etam untuk memadukan tim jelang laga melawan Madura United pada 1 Oktober mendatang.

Disampaikan Sekretatis Tim Borneo FC, Farid Abubakar ada beberapa tujuan adanya ujicoba itu, terutama sebagai persiapan bagi guna hadapi lanjutan kompetisi.

Tidak hanya itu, lanjut Farid Abubakar juga menjadi kesempatan bagi para pemain muda di Skuad Pesut Etam untuk memperlihatkan kemampuan mereka.

Baca juga: Update Jadwal Borneo FC, Jelang Lawan Madura United Gelar Laga Uji Coba Dengan Serpong City

Baca juga: Jadwal Borneo FC vs Serpong City Hari Ini, Kesempatan Pahlawan Timnas Indonesia U-20 Unjuk Gigi

Baca juga: Hadapi Madura United, Asisten Pelatih Borneo FC Benahi Lini Belakang dan Pertajam Lini Depan

“Uji Coba ini mempunyai banyak tujuan. Tapi yang pasti utamanya adalah persiapan Borneo FC di lanjutan Liga 1.

Uji coba Ini juga jadi kesempatan bagi pemain muda dalam tim perlihatkan kemampuannya,” ungkapnya dikutip dari laman resmi Borneo FC, Jumat (23/9/2022).

Farid menerangkan hingga pekan ke-10 ini ada beberapa pemain muda Pesut Etam belum mendapat kesempatan bermain, seperti Rabbani Tasnim dan Daffa.

Ada juga pemain muda tim kebangaan masyarakat Samarinda yang sudah sempat bermain, tetapi hanya mendapat sedikit menit bermain yakni Andy Harjito.

"Serpong City adalah tim satelit Borneo FC. Jadi di uji coba nanti, kami punya kesempatan melihat potensi pemain di tim itu. Kalau punya kualitas, bisa kami magangkan di Borneo FC,” tuturnya.

Pemain senior di Borneo FC juga akan diturunkan, jelas Farid tentunya ini sebagian dari menguji mental dari para pemain yang berlaga di Liga 3 Indonesia itu.

Baca juga: Update Jadwal Borneo FC Vs Madura United, Kini Pemain Sudah Kembali Latihan Usai Libur Sepekan

"Jadi kami akan lihat sampai sejauh mana kekuatan mental pemain muda mereka melawan tim senior. Yang pasti kami akan turun full team di uji coba tersebut,” imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved