Berita Paser Terkini

Wabup Paser Sebut Posyantek Desa Uko Bisa Jadi Percontohan Memajukan Ekonomi Desa

Posyantek Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf saat hadir memberikan dukungan Posyantek Desa Uko untuk mempresentasikan karyanya pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Posyantek Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG)  ke tingkat nasional.

Terpilihnya Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Uko mewakili Kaltim ke tingkat nasional, usai berhasil menyabet juara 1 pada lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim, yang diselenggarakan pada 25-27 Juni 2022 lalu, Jumat (23/9/2022).

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan, Posyantek Desa Uko bisa menjadi lembaga posyantekdes percontohan yang maju dan mandiri.

"Bisa menjadi percontohan dalam memajukan ekonomi pedesaan, meningkatkan kapabilitas dan partisipasi masyarakat serta mendukung Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS)," terangnya.

Baca juga: Dukung Pengembangan Teknologi Tepat Guna di Masyarakat, PKT Terima Penghargaan dari Pemprov Kaltim

Baca juga: Lomba Teknologi Tepat Guna di Kutai Kartanegara, Kabupaten/Kota Dorong Peningkatan Kemandirian Desa

Baca juga: Kutai Kartanegara Tuan Rumah Lomba Teknologi Tepat Guna 2022 Kaltim, Kirim Tiga Perwakilan

Salah satu bentuk dukungan Pemda, kata Masitah dengan ditetapkannya Perbup
Perbup nomor 2 tahun 2022 melalui DPMD Paser.

Dengan melaksanakan kegiatan monev, pembinaan dan penilaian terhadap lembaga Posyantekdes serta menggelar lomba TTG tingkat kabupaten.

"Kedepannya, semoga dapat dilaksanakan lomba TTG di tingkat Desa dan kecamatan," harap Masitah.

Dengan segala persiapan serta pemaparan yang telah dilakukan oleh Posyantek Desa Uko semoga dapat menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

Ia juga mengharapkan, Posyantek Desa Uko bisa terus berinovasi dan membangun kemitraan serta dapat memasarkan produk-produknya ke seluruh Indonesia.

"Insyaallah Posyantek Desa Uko, bisa jadi juara pada lomba TTG tingkat nasional," tandas Wabup Paser.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved