Berita Kukar Terkini

SMPN 5 Loa Janan di Kukar Luncurkan Bank Sampah dan Terima Bantuan 3 Toilet dari Perusahaan

Beberapa hari lalu SMPN 5 Loa Janan di Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan warga sekolah.

Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
SMPN 5 Loa Janan di Kabupaten Kukar meluncurkan program Bank Sampah dengan nama Kesmas (Kelola Sampah Menjadi Emas). Acara peluncuran Bank Sampah ini dalam rangka memperingati World Clean Up Day atau Gerakan Bersih–Bersih Sedunia yang jatuh pada 22 September 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Beberapa hari lalu SMPN 5 Loa Janan di Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan warga sekolah.

Kegiatan yang pertama adalah meluncurkan program Bank Sampah dengan nama Kesmas (Kelola Sampah Menjadi Emas)

Kepala SMPN 5 Loa Janan, Katmiati mengatakan, program peluncuran Bank Sampah ini dalam rangka memperingati World Clean Up Day atau Gerakan Bersih–Bersih Sedunia  yang jatuh pada 22 September 2022.

Ia mengatakan program Bank Sampah ini bekerja sama dengan Bank BCA dan 5 perusahaan tambang, yakni PT. Anugerah Bara Kaltim, PT. Kutai Energy, PT. Pama Persada Nusantara, PT. RPP Contractor Indonesia, dan PT Nusa Perdana Indah) yang beroperasi  di Kabupaten Kutai kartanegara.

Dia berharap dengan adanya program Bank Sampah, seluruh murid bisa menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan sehat.

Kedua, program penyuluhan bahaya Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim.

Baca juga: Bernilai Ekonomi, SMAN 1 Kuaro Kerjasama dengan Bank Sampah Amanah  Kendarom

Kegiatan penyuluhan Narkoba ini dilaksanakan oleh perusahaan tambang PT Anugerah Bara Kaltim Group yang mengusung tema “Mari Merawat Masker“ (Masa Depan Keren dari Bahaya Narkoba) dan diikuti oleh siswa-siswi SMPN 5 Loa Janan.

Kegiatan penyuluhan Narkoba dilaksanakan pihak perusahaan tambang PT Anugerah Bara Kaltim Group yang mengusung tema “Mari Merawat Masker“ (Masa Depan Keren dari Bahaya Narkoba) dan diikuti oleh murid SMPN 5 Loa Janan.
Kegiatan penyuluhan Narkoba dilaksanakan pihak perusahaan tambang PT Anugerah Bara Kaltim Group yang mengusung tema “Mari Merawat Masker“ (Masa Depan Keren dari Bahaya Narkoba) dan diikuti oleh murid SMPN 5 Loa Janan. (HO/TRIBUNKALTIM.CO)

Acara penyuluhan dibuka langsung oleh Sekcam Kecamatan Loa Janan, Muhammad Amrizal dan dihadiri Kepala UPT Layanan Kependidikan Loa Janan, Ketua Komite, serta perwakilan dari Koramil Loa Janan.

"Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 2 guru prestasi, yakni Bapak Suradi, S.Pd dan Ibu Ida Rahayu, S.Pd, M.Pd. Tak lupa juga pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi," kata Katmiati.

Kegiatan ketiga, masih di hari yang sama, SMPN 5 Loa Janan mendapatkan bantuan 3 unit toilet dari perusahaan tambang PT Anugerah Bara Kaltim Group.

Katmiati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Manajemen PT. Anugerah Bara Kaltim Group yang diwakili Agung Hasanuddin selaku manager CSR, atas bantuan 3 toilet yang diberikan kepada sekolah.

Baca juga: DLH Penajam Paser Utara Targetkan Tahun Ini 100 Bank Sampah Aktif

Ia menegaskan dukungan pihak perusahaan dan pihak ketiga lainnya sangat dibutuhkan mengingat SMPN 5 Loa Janan menuju sekolah Adiwiyata Nasional yang berbasis lingkungan dan Sekolah Penggerak.

"Semoga SMP Negeri 5 Loa Janan ke depannya menjadi lebih baik dan lebih maju," ucap Katmiati. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved