Berita Kutim Terkini

Kapolda Kaltim Lepas Penyaluran Bantuan Soial ke Seluruh Kecamatan di Kutai Timur

Di awal bulan September 2022, pemerintah pusat menetapkan kenaikan tarif bahan bakar minyak (BBM).

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Pelepasan bantuan sosial ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim oleh Kapolda Kaltim dan Pemkab Kutim. (TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Di awal bulan September 2022, pemerintah pusat menetapkan kenaikan tarif bahan bakar minyak (BBM).

Kenaikan tarif tersebut sebagai langkah pemerintah Republik Indonesia, guna mengantisipasi dampak sistemik terhadap roda perekonomian negara.

Demikian disampaikan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Imam Sugianto dalam sambutannya saat akan melepas penyaluran bantuan sosial di halaman Masjid Agung Sangatta, Kabupaten Kutim.

"Kenaikan tarif BBM yang mau nggak mau memang kebijakan itu harus diambil karena kalau tidak, akan berdampak sistemik terhadap roda perekonomian negara," ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Kebakaran di Kutim, Rumah Petani di Sangatta Ludes Diduga karena Korsleting Listrik

Oleh karenanya, Kapolda Kaltim bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menginisiasi pemberian bantuan sosial untuk masyarakat.

Sebanyak 1.800 bantuan sosial tersebut dilepaskan secara simbolis untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh kenaikan BBM.

Distribusi bantuan tersebut disebar ke 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim dengan masing-masing kecamatan mendapat 100 paket bantuan.

Dengan adanya pemberian bantuan ini, Kapolda berharap agar menjadi stimulan bagi pihak ketiga untuk turut membantu masyarakat yang terdampak.

Baca juga: Perjalanan Pisang Kepok Gerecek Asal Kutim, Mulai dari Tebang Panen Hingga ke Pasar Internasional

"Ayo kita sama-sama menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki, agar sama-sama mau berbagi kelebihan kita kepada saudara-saudara kita," ujarnya.

Pembagian bantuan sosial berupa sembako tersebut memang menjadi program utama Polda Kaltim.

Sebelumnya, Polda Kaltim telah membagikan 1.000 paket bantuan sosial kepada komunitas ojek online yang tersebar di Kota Balikpapan. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved