Berita Penajam Terkini

10.960 Warga di Penajam Paser Utara Terima BLT BBM, Segini Uang yang Mereka Dapat

Sebanyak 10.960 warga di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur terdata menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM

Editor: Syaiful Syafar
IST
Petugas Kantor Pos menyalurkan langsung BLT BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berkebutuhan khusus dan lansia di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sebanyak 10.960 warga di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur terdata menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM.

Penyaluran BLT BBM ini dilakukan di Kantor Pos Penajam.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hendak mengambil bantuan harus membawa surat undangan dan data diri, sebelum nantinya diverifikasi oleh petugas untuk memastikan yang mendapat bantuan benar-benar penerima.

Kepala Kantor Pos Penajam, Sony Krismawan menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan instansi lain seperti pihak Kelurahan, Dinas Sosial, Polres PPU, dan Kodim PPU, sehingga penyaluran BLT BBM berjalan lancar dan aman.

Selain itu penyaluran bantuan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) ini juga dilakukan dengan pengantaran ke rumah KPM yang berkebutuhan khusus seperti lansia, sakit, atau disabilitas.

Baca juga: Ojol juga Dapat! Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 BLT BBM dan UMKM, Login eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: 9.918 KPM di Penajam Paser Utara Terima BLT BBM Senilai Rp 150 Ribu/Bulan

Baca juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP Terbaru, Ternyata Bukan Login cekbansos kemensos go id 2022

Tak jarang petugas harus menggunakan sepeda motor trail untuk melalui jalur sempit dan berbukit, hingga harus menggunakan kapal untuk mengantarkan bantuan ke penerima.

"Mudah-mudahan amanah ini dapat kami salurkan dengan optimal dan juga dapat bermanfaat bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat," ujar Sony.

"Semua rasa peluh dan capek dalam perjalanan saat menyalurkan dan mengantarkan uang BLT BBM ini terbayar dengan melihat ekspresi sumringah dan kebahagiaan dari para penerima, terutama yang diantarkan langsung," tuturnya.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Balikpapan, Wendy Nugroho menyampaikan hingga Rabu (28/9/2022) sore, penyaluran BLT di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah mencapai 98,1 persen.

KPM menerima BLT BBM senilai Rp 300.000 dan Bantuan Sembako senilai Rp 200.000.

Baca juga: BLT BBM Cair, Ribuan Warga Kutai Kartanegara Padati Kantor Pos Indonesia

Dari keterangan sementara yang masuk, ada KPM yang sudah meninggal dunia dengan KK tunggal, ganda bantuan dengan BLT Dana Desa, ada yang keluar kota, dan lainnya.

"Sementara penyaluran bantuan ini akan dilakukan hingga 30 September 2022. Jika ada perpanjangan, biasanya diinfokan oleh pusat," ujar Wendy.

"Secara data, KPM sisa kami akan koordinasikan dengan pihak terkait seperti TKSK, PSM/Kelurahan, Desa dan lainnya. Jadi, untuk KPM yang masih bisa datang ke Kantor Pos, kami siapkan loket di Kantor Pos terdekat. Sedangkan yang memerlukan antaran ke rumah KPM akan kita lalukan kunjungan seperti biasanya," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved