Berita DPRD Samarinda

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Sebut Perda Anjal Gepeng Tidak Berjalan Baik

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Joko Wiranto mengatakan bahwa peraturan daerah terkait dengan penertiban anak jalanan

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Joko Wiranto mengatakan bahwa peraturan daerah terkait dengan penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengamen (Anjal Gepeng) di Samarinda masih kurang ditegakan. Selasa (28/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Joko Wiranto mengatakan bahwa peraturan daerah terkait dengan penertiban anak jalanan, gelandangan dan pengamen (Anjal Gepeng) di Samarinda masih kurang ditegakan.

"Di simpang 4 terpasang baliho siapa yg memberi dapat sanksi, tapi kan tidak ada realisasinya mungkin tidak jalan sampai sekarang," kata Joko Wiranto ketika ditemui di ruangannya di Kantor DPRD, Selasa (28/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam prakteknya, Satpol PP hanya menangkap Anjal Gepeng kemudian melepas mereka setelah 2 kali 24 jam.

Baca juga: Pelatih Baru Borneo FC Samarinda Andre Gaspar Komentari Terkait Laga Jelang Melawan Madura United

"Kemarin sudah saya tanyakan terkait anjal itu ditangkap satpol cuman kalau dalam 2 kali 24 jam dilepas lagi itu kembali lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, seharusnya dilakukan proses pembinaan terhadap Anjal Gepeng yang ditertibkan.

Namun kendalanya, lagi-lagi mengenai anggaran yang terbatas di Dinas Sosial.

Baca juga: Oknum Staf Kelurahan di Samarinda Protes Biaya SKCK, Ini Penjelasan Kapolresta Samarinda

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa bahkan Dinas Sosial pernah berhutang di sebuah Rumah Sakit Jiwa di Samarinda karena masalah anggaran.

"Soalnya Dinsos yg punya hutang ke ada beberapa miliar," ujarnya.

Sehingga ia menginginkan agar Pemerintah Kota Samarinda membuat suatu formulasi yang bisa menjawab persoalan terkait penanganan Anjal Gepeng. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved