Berita Paser Terkini

Polres Paser Ringkus Pria di Tanah Grogot Saat Menimbang Barang Haram

Satresnarkoba Polres Paser kembali mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
HO/Polres Paser
Pelaku penyalahgunaan narkotika jenis barang haram atau sabu yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Paser pada 28 September 2022, di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Satresnarkoba Polres Paser kembali mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Pelaku penyalahgunaan narkotika berinisial A (36) diamankan polisi saat tengah asyik menimbang barang terlarang miliknya.

Sat Resnarkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa menyampaikan pengungkapan bermula saat adanya laporan dari masyarakat.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat pada 28 September 2022 sekira pukul 17:00 Wita bahwa di sebuah rumah di Desa Senaken kerap terjadi transaksi narkotika jenis barang haram atau sabu," jelas Yulianto, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Polsek Sambaliung Tangkap Pria yang akan Kirim Barang Haram di Berau

Dari informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Paser kemudian dengan melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

"Sekira pukul 17:30 Wita, dilakukan penggerebekan di rumah yang dimaksud dan mengamankan A yang tengah asyik menimbang barang haram atau sabu di dalam kamarnya," tambahnya.

Selanjutnya, kata Yulianto Satresnarkoba Polres Paser kemudian melakukan penggeladahan badan terhadap pelaku dan tempat tertutup lainnya.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas kepolisian menemukan barang bukti berupa 8 paket plastik klip.

Baca juga: ASN di Kubar Diduga Terlibat Kasus Penyalahgunaan Barang Haram

Delapan plastik klip tersebut berisi serbuk kristal warna putih bening, diduga narkotika jenis barang haram atau sabu dengan berbagai ukuran dan berat.

"Dengan berat keseluruhan 2,50 gram yang ditemukan berceceran di lantai kamar rumah tersebut," papar Yulianto.

Tak hanya itu, juga ditemukan barang bukti lain berupa 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok takar terbuat dari sedotan plastik warna putih.

Satu bendel plastik klip kosong, 1 unit handphone, serta uang tunai Rp 4.172.000.

Baca juga: Warga Binaan di Kalimantan Timur Masih Bisa Mengatur Distribusi Barang Haram

"Atas kejadian itu, terlapor dan barang-barang yang ada kaitannya dengan kejadian tersebut dibawa ke Polres Paser untuk proses hukum lebih lanjut," tutup Kasat Resnarkoba Polres Paser.

Pada proses penangkapan dan penggeledahan tersebut disaksikan langsung Ketua RT setempat. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved