Liga 1

Ciptakan Hattrick, Pemain Borneo FC Matheus Pato Makin Kokoh di Puncak Top Skor Liga 1

Matheus Antonio De Souso Santos atau yang dikenal Matheus Pato membuat hattrick dilaga Borneo FC melawan Madura United

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Matheus Antonio De Souso Santos atau yang dikenal Matheus Pato membuat hattrick dilaga Borneo FC melawan Madura United.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Matheus Antonio De Souso Santos atau yang dikenal Matheus Pato membuat hattrick dilaga Borneo FC melawan Madura United.

Diketahui pada laga pekan 11 BRI Liga 1 itu, Borneo FC Samarinda berhasil kalahkan Madura United dengan skor 3-0, di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

Ketiga gol Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC itu dilesakkan oleh pemain asal Brasil Matheus Pato, dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Gol pertama Pato dibuatnya menit ke-6 yang berhasil menerima dengan kaki kirinya umpan lambung yang diberikan oleh Terens Owan Puhiri ke dalam kotak penalti.

Gol kedua pemain asal Brasil itu, dibuatnya melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Jonatah Bustos, di penghujung babak pertama menit ke-45+1.

Baca juga: Matheus Pato Bawa Borneo FC Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Baca juga: Suporter Borneo FC Sebut Matheus Pato Jago Cetak Gol

Baca juga: Hattrick Matheus Pato Bawa Borneo FC Samarinda Menang Atas Madura United di Liga 1

Sedangkan gol ketiga tercipta pada menit ke-64, saat umpan lambung yang diberikan M Sihran Amrullah disambut tendangan kaki kanan oleh Matheus Pato.

Dengan tiga gol yang dibuat Pato tersebut memantapkan posisinya di puncak top skor sementara dengan mengoleksi 12 gol dari 11 pertandingan yang dilalui.

Raihan poin penuh di laga itu buat Borneo FC sebagai pemuncak klasemen sementara dengan ngoleksi 23 poin dari 7 kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Merespon terkait hattrick yang dibuatnya tersebut, Matheus Pato mengakui bahwa ia sangat senang bisa membuat gol pada pertandingan malam ini.

Lanjutnya pemain yang menjadi top skor pada Piala Presiden 2022 tersebut, tetapi di balik itu, ada semua pemain yang sama-sama bekerja keras di lapangan.

"Saya sangat senang saya bisa mencetak skor. Tetapi di balik ini, ada semua pemain yang sama sama bekerja dengan sangat keras," ungkapnya saat sesi konferensi pers.

Dengan hasil ini juga, Pato karibnya disapa juga mengaku sangat senang, baginya ini pertandingan yang memang dinantikannya.

Namun yang terpenting baginya yakni meraih kemenangan, setelah pada laga sebelumnya belum berhasil mendapatkan poin penuh.

Baca juga: Dua Gol Matheus Pato Bawa Borneo FC Unggul Sementara Atas Madura United di Liga 1

"Terpenting bagi kami adalah hasil ini setelah di laga sebelumnya kami tidak menang tapi hari ini ada tiga poin penting bagi kami," ucapnya.

Dirinya juga turut mengakui tim lawannya Laskar Sape Kerrab, menurutnya mereka memainkan permainan yang bagus di laga malam ini.

"Madura memainkan permainan yang sangat bagus. Tetapi kami berusaha keras untuk bisa menang di kandang kami," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved