Berita Samarinda Terkini

Walikota Andi Harun Serah Terima Mobil Ambulans untuk UINSI Samarinda

Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan serah terima ambulans secara simbolis kepada Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan serah terima ambulans secara simbolis kepada Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) di Auditorium 22 Zulhijah Kampus II UINSI Samarinda, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan serah terima ambulans secara simbolis kepada Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) di Auditorium 22 Zulhijah Kampus II UINSI Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

Ambulans itu diberikan dari Pemkot Samarinda guna mendukung kegiatan pesantren mahasiswa yang ada di UINSI.

Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Ya disini ada pesantren, bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pesantren mahasiswa yang ada di UINSI, harapan saya bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat," kta Andi harun kepada awak media usai melakukan serah terima ambulan, Sabtu (1/30/2022).

Baca juga: Sampaikan Kuliah Umum di Kampus UINSI Samarinda, Walikota Andi Harun Kumpulkan Seluruh Ketua RT

Orang nomor satu di Kota Tepian itu juga menyampaikan harapannya agar UINSI menjadi universitas kebangaan Samarinda dan Kalimantan Timur.

Serta mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa, negara agama dan bahkan lingkup keluarga.

Pada waktu yang sama, sebelum melakukan serah terima ambulans ia juga menjadi pembicara dalam Kuliah Umum yang bertema Penguatan Sinergitas Wali Mahasiswa UINSI Dalam Mewujudkan SDM Unggul Di Kalimantan Timur, Sabtu (1/10/2022).

Dalam penyampaian materi ia mengatakan bahwa untuk menjadikan mahasiswa sukses perlu peran serta wali mahasiswa.

Mengambil pelajaran dari QS Luqman, menurutnya jika ingin anak sukses, orang tua harus memiliki hikmah layaknya sosok Luqman.

"Orang yang mau sukses harus memiliki hikmah, tidak mungkin bisa mentransfer hikmah ke anak jika orang tua belum memiliki hikmah," ujar Andi Harun pada sebuah Kuliah Umum di UINSI, Sabtu (1/9/2022).

Baca juga: Resmi Alih Status Jadi UIN, UINSI Samarinda Jadi Universitas Islam Negeri Pertama di Kaltim

Diera perubahan disruptif saat ini, ia menilai bahwa orang tua harus cermat dan bijak dalam memanfaatkan teknologi.

Karena menurutnya ada banyak perubahan yang terjadi, tapi diantaranya malah menghambat transfer hikmah dari orang tua ke anak.

"Harus bijak mengikuti perkembangan teknologi," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved