Berita Balikpapan Terkini

Pembangunan SMKN 7 Balikpapan Masih Tunggu Permohonan Hibah dari Pemprov Kaltim

Rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Balikpapan di wilayah Margomulyo, Balikpapan Barat belum juga mencapai titik terang.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pujiono, Plt Kepala BPKAD Kota Balikpapan. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKATIM.CO, BALIKPAPAN - Rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Balikpapan di wilayah Margomulyo, Balikpapan Barat belum juga mencapai titik terang.

Padahal, keberadaan sekolah ini sangat diharapkan warga sekitar. Hingga kini, kabar pengerjaan pembangunan sekolah ini masih belum ada kejelasannya.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan, Pujiono mengatakan, dari sisi tata ruang sudah clear atau selesai, yang mana lahan tersebut masih atas kepemilikan Pemkot Balikpapan.

Baca juga: Cegah Tawuran Pelajar di Balikpapan, Kadisdikbud akan Gencarkan Pembinaan dan Razia Sajam di Sekolah

“Sehingga perlu kita hibahkan ke provinsi (lebih dulu), karena kewenangan pembangunan SMA/SMK ada di provinsi,” ujar Pujiono, Senin (3/10/2022).

Pemkot Balikpapan hanya tinggal menunggu surat permohonan hibah aset dari Provinsi Kaltim, kemudian nantinya akan dijawab melalui proses administrasi lanjutan.

“Prosesnya kami lagi menunggu surat dari Pemprov Kaltim untuk memohon dihibahkan aset itu, setelah itu kami jawab nanti proses administrasi hibah kita akan laksanakan,” pungkasnya.

Baca juga: Normalisasi DAS Ampal Balikpapan Sedang Berproses, Pengangkatan Abutmen Mulai Dikerjakan

Pujiono menyebutkan, jalan akses menuju lokasi pembangunan lah yang belum diselesaikan dan perlu ada upaya pembebasan lahan terlebih dahulu.

“Perlu dibebaskan karena jalannya sempit, perlu ada perluasan/pelebaran jalan. Nanti Pemkot Balikpapan yang akan bebaskan lahan milik warga tersebut,” sebutnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved