Berita Kubar Terkini

Kejurkab Badminton Kubar Jadi Ajang Seleksi Atlet Kejurprov, PBSI Harap Atlet Jadi yang Terbaik 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), kembali menggelar kejuaraan bulutangkis kategori umur tingkat Kabupaten

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulutangkis yang diselenggarakan di gedung BPU Tanaa Purai Ngeriman Kutai Barat menjadi ajang seleksi atlet Kejurprov Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), kembali menggelar kejuaraan bulutangkis kategori umur tingkat Kabupaten di Kutai Barat.

Turnamen yang dibuka sejak selasa kemarin ini diikuti sebanyak 300 atlet yang berasal dari 16 Kecamatan yang ada di wilayah Kutai Barat. 

Ketua PBSI Kubar, Sahadi mengatakan kejuaraan ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi atlet terbaik cabang olahraga (Cabor) bulutangkis, untuk dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Kaltim yang rencana akan digelar pada November nanti.

"Kami memberikan kepada seluruh peserta untuk menunjukan bakat, sportifitas dan semangat dalam bertanding, jaga nama baik pengurus masing-masing tempat kita berlatih," ujarnya, Kamis (6/10)

Baca juga: 300 Atlet Badminton Ikut Turnamen Bulutangkis Kelompok Umur di Kubar, Perebutkan Juara Terbaik

Baca juga: Kejuaraan Kabupaten Kubar Berlangsung 4-8 Oktober, 300 Atlet Bulu Tangkis Siap Bertanding

Baca juga: Optimalkan Peran Linmas, Satpol PP Kubar Gelar Pembinaan Kader Linmas di Kecamatan Penyinggahan 

Saya mengharap agar para anak-anak usia dini dan dewasa terus berlatih karena masih banyak event-event ke depan yang akan dilaksanakan setelah event Kejurkab ini," harap Sahadi.

Dari 300 peserta yang bertanding kali ini dibangi dengan 20 nomor tanding atau kelompok dengan kategori usia dari 8 tahun sampai 18 tahun.

Rencananya, Kejurprov Kalimantan tahun ini akan dilaksanakan di kota Samarinda dan dijawalkan mulai tanggal 4 - 8 Oktober 2022 nanti.

Baca juga: Personel Polres Kubar Gelar Salat Ghaib untuk Para Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

"Sehingga kejuaraan ini menjadi kejuaraan resmi dan wajib dilaksanakan oleh PBSI Kabupaten, karena menjadi ajang seleksi menuju kejuaraan Provinsi yang akan dilaksanakan di Samarinda tanggal 4 - 8 Oktober nanti," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved