Berita Mahulu Terkini

PDIP Mahakam Ulu Gelar Pendidikan Kader Pratama agar Militan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mempersiapkan secara matang menjelang Pemilu serentak pada 2024 mendatang

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Kader PDIP Mahakam Ulu mengikuti pendidikan Pratama di Sekretariat DPC PDI P Mahulu, di Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Rabu (12/10/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mempersiapkan secara matang menjelang Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Salah satunya melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) para kadernya di seluruh daerah. 

Hal itu juga yang dilaksanakan di Mahakam Ulu (Mahulu), kabupaten termuda di Kalimantan Timur (Kaltim).

Melalui Pendidikan Kader Pratama, DPC PDI Perjuangan Mahulu ingin menciptakan para kader militan yang siap memenangkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut di pesta demokrasi dua tahun mendatang.

Baca juga: Golkar Kaltim Sebut Pertemuan Airlangga dan Puan Maharani Bisa Jadi Sinyal Koalisi KIB Bareng PDIP

Pendidikan kader pratama ini merupakan upaya dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mahulu di Kampung Long Bagun, Selasa  Kecamatan Long Bagun, untuk melatih kader dan membentuk mental seluruh pengurus dan anggota partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mahulu, Y Juan Jenau menegaskan, melalui Pendidikan Kader Pratama, pihaknya ingin membentuk sikap mental seluruh pengurus dan anggota partai yang ada di Mahulu.

“Kita menginginkan kader PDI Perjuangan yang benar-benar militan, bukan sekedar ikut-ikutan. Target kita menang, baik secara nasional maupun di daerah. Jadi program ini dari DPP langsung," kata Juan, saat ditemui  Sekretariat PDI P Mahulu, Rabu (12/10/2022). 

Mengingat kondisi geografis Mahulu yang sangat luas, Pendidikan Kader Pratama dilakukan secara bertahap dengan mengambil beberapa tempat pelaksanaan.

"Awalnya kita lakukan di Dapil 1, swkarang ini. Selanjutnya Di Data Bilang kita laksanakan tanggal 5 sampai 13 Oktober," ujarnya.

Baca juga: Hasil Survei Sebut Golkar Terpopuler Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat di Pemilih Muda

Kemudian nanti di Long Apari pada Desember 2022. "Di situ nanti akan diikuti oleh para kader dari beberapa PAC (pimpinan anak cabang) atau kecamatan dan ranting," ungkapnya.

Selain para kader dan pengurus, Juan mengatakan, Pendidikan juga diberikan kepada para bakal calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. 

PDIP adalah pelopor partai politik. Makanya caleg yang akan maju dari PDI P harus benar-benar kader yang menjiwai. Harus benar-benar merupakan orang PDI Perjuangan.

"Yang mau berjuang untuk rakyat. Untuk itulah sebelum menjadi caleg, kita berikan dulu pendidikan," kata Juan lagi.

Dijelaskan, melalui Pendidikan Kader Pratama bertujuan menggembleng kader partai agar melaksanakan ideologi Pancasila, militansi, loyalitas, disiplin, ikhlas dan hati yang bersih sehingga cakap dalam perjuangan memenangkan Pemilu 2024 guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sowan ke Tuan Guru Syaifuddin Zuhri, Ada Pelukan Hangat hingga Gogodoh

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved