Berita Astra Motor Kaltim

Tekan Angka Kecelakaan, Astra Motor Kaltim 1 Sosialisasi Safety Riding di PT Bahana Cipta Internusa

Astra Motor Kaltim 1 menggelar sosialisasi safety riding di PT Bahana Cipta Internusa guna mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Astra Motor Kaltim 1
Astra Motor Kaltim 1 saat menggelar sosialisasi safety riding di PT Bahana Cipta Internusa, Selasa (29/11/2022) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan.

Pada Selasa (29/11/2022) hari ini, Astra Motor Kaltim 1 menggelar sosialisasi safety riding di PT Bahana Cipta Internusa.

Bertempat di Auditorium PT Bahana Cipta Internusa Balikpapan, 30 karyawan berkumpul untuk mengikuti sosialisasi yang dipaparkan instruktur safety riding Astra Motor.

Baca juga: Sebarkan Virus #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Edukasi Safety Riding di SMAN 8 Balikpapan

Salah satu materinya adalah pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya, seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi, khususnya di Kota Balikpapan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pengendara lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Setelah menyelesaikan rangkaian sosialisasi terkait safety riding, karyawan Bahana Cipta Internusa Balikpapan juga mendapatkan kesempatan servis kunjung yang dilaksanakan saat acara.

Oleh karenanya, kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu karena dapat mempersingkat waktu mereka.

Baca juga: Sebarkan Virus #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Sosialisasi Safety Riding di SMK Panca Dharma

Tidak hanya itu, para karyawan Bahana Cipta Internusa juga mendapatkan diskon khusus serta dapat melihat display unit sepeda motor Honda CBX150 dan Honda ADV160 selama acara berlangsung.

"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala," kata Safety Riding Officer dan PIC Honda Community, Daniel Natanael Toghas. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved