Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Siapkan Terobosan Baru Platform Merdeka Belajar untu Para Guru

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menyiapkan terobosan baru untuk para guru dengan platform Merdeka Belajar

TRIBUNKALTIM.CO/HO
ILUSTRASI- Situasi kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah menengah pertama di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menyiapkan terobosan baru untuk para guru dengan platform Merdeka Belajar.

Dengan platform ini para guru di Kutai Kartanegara bisa belajar dan terus meningkatkan kompetensi secara mandiri melalui daring.

Bahkan, para guru di Kukar dapat berkolaborasi dengan rekan sejawat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui komunitas belajar.

Terobosan besar ini dilakukan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai program yang dituangkan dalam program Kukar Idaman.

Baca juga: Bupati Kukar Raih Anugerah DPN, Edi Damansyah Berterima Kasih pada Guru Se-Kutai Kartanegara

Baca juga: Ketua PGRI Kukar Minta Guru Bersiap Hadapi Tantangan Jelang IKN Nusantara

"Saya mengingatkan kepada semua guru yang ada di Kukar bahwa saat ini eranya digitalisasi dan keterbukaan informasi publik yang semakin masif," ujar Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Senin (5/12/2022).

Platform Merdeka Belajar, lanjutnya, disiapkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menyeimbangkan kemajuan teknologi digital.

Mengingat, dunia pendidikan juga menghadapi era perubahan zaman. Perubahan tersebut menuntut jajaran pendidik lebih inovatif dan kreatif.

Edi pun memberikan perhatian serius terhadap persoalan ini. Ia menilai ada tantangan besar yang akan dihadapi generasi tunas bangsa di masa mendatang.

"Untuk itu diperlukan kreativitas dan inovasi para guru mengahdapi tantangan tersebut yang berdampak terhadap peserta didik," katanya.

Ke depan, lanjut Edi, kebijakan dan tuntutan dunia pendidikan semakin berkembang. Posisi strategis sebagai Kepala Sekolah pun hanya bisa diisi dengan sejumlah syarat.

Salah satunya, merupakan guru yang sudah mengikuti program guru penggerak. Guru penggerak merupakan program inovatif dari Kemendikbudristek RI.

Baca juga: Sekkot Samarinda Hero Mardanus Perintahkan Bagian Organisasi Hitung Nilai Insentif Guru

“Saya ingatkan kembali tantangan di masa depan semakin maju, untuk itu terus tingkatkan kompetensi diri dan berdaya saing demi pendidikan berkualitas di Kutai Kartanegara,” tandasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved