Permudah Akses Layanan, BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan

Berkolaborasi dengan DPMPTSP Kota Balikpapan, BPJS Kesehatan kini hadir dengan Mal Pelayanan Publik guna memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
Berkolaborasi dengan DPMPTSP Kota Balikpapan, BPJS Kesehatan kini hadir dengan Mal Pelayanan Publik guna memudahkan masyarakat Kota Minyak dalam mengakses layanan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masyarakat Kota Balikpapan kini dapat manfaatkan layanan BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan.

Hal tersebut terlaksana berkat adanya kolaborasi antara Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan dengan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan.

Kepala DPMPTSP Kota Balikpapan, Boedi Liliono mengungkapkan, layanan BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik ini telah dilakukan soft opening pada bulan Februari 2021.

Baca juga: Dengan Kartu JKN, Hoslipah Terpuaskan Layanan Persalinan di Bidan

Semua instansi pelayanan publik, termasuk BPJS Kesehatan membuka layanan di MPP Kota Balikpapan ini.

"Instansi pelayanan publik, termasuk BPJS Kesehatan telah membuka layanan pada Mal Pelayanan Publik ini. Dengan adanya pembukaan layanan BPJS Kesehatan ini, tentunya dapat memecah antrean yang ada di Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Selain itu juga, mempermudah masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari kantor BPJS Kesehatan," ujar Boedi.

Ia juga telah menyiapkan beberapa layanan digital yang memudahkan masyarakat.

Ditambah juga, pihaknya terus melakukan evaluasi kualitas layanan dengan memberikan fasilitas survei kepuasan layanan.

"Tentunya kami juga telah menyiapkan fasilitas-fasilitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Maka dari itu, kepada masyarakat Kota Balikpapan diharapkan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di Mal Pelayanan Publik ini. Terkhusus untuk layanan BPJS Kesehatan silakan untuk memanfaatkan layanan ini, baik itu konsultasi maupun pelayanan administrasi lainnya," lanjut Boedi.

Baca juga: 188.260 Warga Balikpapan Dapat BPJS Kesehatan Gratis dari Pemkot

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyampaikan layanan yang dibuka di MPP Kota Balikpapan diharapkan dapat memberikan alternatif layanan secara tatap muka selain di Kantor BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan akses layanan yang lebih mudah.

"Selain datang ke Kantor BPJS Kesehatan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik ini. Mulai dari pendaftaran, perubahan data dan melakukan pendaftaran pada aplikasi Mobile JKN pun bisa dilakukan di layanan BPJS Kesehatan ini," ujar Sugiyanto.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

Apalagi untuk masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Kantor Cabang BPJS Kesehatan, menurutnya, layanan tersebut bisa menjadi solusi dalam mengakses layanan kepesertaan JKN. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved