Berita Balikpapan Terkini

Hadiri Pembukaan Hakordia 2022, Walikota Balikpapan Dukung Implementasi Layanan Publik Antikorupsi

Walikota Balikpapan, Rahmad Masud menghadiri pembukaan puncak acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

HO/Diskominfo Balikpapan
Walikota Balikpapan Rahmad Masud turut menghadiri pembukaan puncak Peringatan Hakordia 2022 di Jakarta. Pemkot Balikpapan juga meramaikan Integrity Expo dengan membuka stan/booth. HO/Diskominfo Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan, Rahmad Masud menghadiri pembukaan puncak acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dengan didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri.

Sejumlah pejabat lainnya yang turut menghadiri agenda Hakordia, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menaker Ida Fauziyah, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut hadir.

Sekadar diketahui, KPK menggelar rangkaian kegiatan Hakordia 2022 selama tiga hari ke depan sejak hari ini.

Baca juga: Pemkot Balikpapan Ramaikan Integrity Expo Peringatan Hakordia 2022 di Jakarta

Hakordia kali ini mengambil tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi”.

Dalam pidato pembukaan Hakordia 2022, Wakil Presiden RI mengatakan, korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Ia juga menyebut, sama halnya dengan Covid-19, korupsi juga merupakan musibah global.

"Seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan. Korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian kita," tuturnya melalui siaran pers yang diterima TribunKaltim.co.

Maka, lanjutnya, perjuangan untuk pulih dari krisis yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil dimenangkan apabila seluruh pihak menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi.

Baca juga: Hadiri Road to Hakordia 2022 yang Diselenggarakan KPK, Wabup Mahulu Ajak Semua Elemen Cegah Korupsi

"Sumber daya yang bernilai tinggi mesti kita kelola dan gunakan demi kepentingan rakyat, bukannya malah memperkaya individu, kelompok atau korporasi," ucap Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Usai pembukaan kegiatan Hakordia 2022, Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyampaikan, dalam kegiatan ini dirinya hadir bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan dengan program yang mendukung implementasi pelayanan publik antikorupsi.

"Saya hadir bersama OPD Kota Balikpapan dengan harapan ke depannya Balikpapan bisa semakin terbebas dari korupsi. Mudah-mudahan bersamaan dengan ini, bisa jadi momen kita implementasikan antikorupsi di Kota Balikpapan," ujar Rahmad Masud. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved