Kanal

Prediksi Anak Buah Prabowo Tahun Depan Ada Reshuffle, Ahok Jadi Menteri Jokowi, Komut Pertamina ?

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). Kehadiran Ahok di Kementerian BUMN untuk menerima surat keputusan (SK) menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

TRIBUNKALTIM.CO - Prediksi Anak Buah Prabowo Tahun Depan Ada Reshuffle, Ahok Jadi Menteri Jokowi, Komut Pertamina ? 

Salah satu anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra memprediksi Presidan Joko Widodo ( Jokowi ) tahun depan bakal melakukan reshuffle kabinet, selanjutnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP bakal jadi Menteri.

Lantas bagaimana dengan jabatan Komisaris Utama ( Komut ) Pertamina yang dipegang Ahok saat ini, menurutnya anak buah Prabowo di Partai Gerindra, jabatan Komut hanyalah batu lompatan.

Tiga Mantan Menteri Digadang-gadang Jadi Bos BUMN, Andre Rosiade Bandingkan Dengan Ahok

Isu Mafia Migas Mencuat, Ahok BTP Malah Ngaku Tak Paham, Ini yang Bisa Dilakukannya untuk Pertamina

SAH Ahok Terima SK Komut Pertamina, Ditanya Soal Penolakan, BTP Jawab Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Prediksi dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, tahun depan bakal ada reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi.

Menurutnya akan banyak Menteri yang sekarang menjabat akan terpental baik karena tidak mencapai target yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

Selain itu Arief Poyuono juga menilai persaingan elite di parpol yang akan menyebabkan desakan Joko Widodo untuk mereshuffle kabinetnya.

"Tahu kenapa? Karena kan sesuai kata kata Joko Widodo, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para Menteri, pejabat, dan birokrat agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan.Permintaan itu juga disertai ancaman," kata Arief Poyuono kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Arief Poyuono lalu mengutip ucapan Presiden Joko Widodo.

Akomodasi Buruk Tagar #SEAGames2019fail Jadi Trending Topic Laga, Indonesia vs Thailand Sore Nanti?

"Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato pelantikan dalam sidang paripurna MPR, Minggu (20/10/2019).

Apalagi Joko Widodo itu presiden yang selalu bekerja berdasarkan data data dan berorientasi selalu pada hasil kinerja.

"Jadi ahok pasti sedang disiapkan nantinya untuk posisi Menteri saat ada reshuffle kabinet tahun depan," kata Arief Poyuono.

"Posisi Ahok jadi Komut Pertamina ini cuma sebagai batu lompatan saja, untuk mengembalikan Ahok dalam jabatan publik dan kemudian dengan demikian akan mudah untuk Ahok yang memang punya integritas dan kejujuran dalam bekerja untuk bisa membantu Joko Widodo di kabinetnya," tambahnya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati

Viral Foto Pria Bertato Peta Indonesia Turut Demo George Floyd: Saya Sakit Hati, dan Minta Maaf

Berita Populer