Kanal

Gelar Rekonstruksi Pembunuhan, Polres Balikpapan Temukan Penambahan, 4 Adegan Ini Jadi Inti

Satuan Reskrim Polres Balikpapan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Jl Siaga depan rumah kosan Bali, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Sabtu malam, (9/11/2019) - Tribunkaltim.co/Evi Rohmatul Aini

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Gelar Rekonstruksi pembunuhan di depan rumah kosan Bali, Polres Balikpapan Kalimantan Timur temukan penambahan, 4 adegan Ini jadi inti

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Balikpapan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Jl Siaga depan rumah kosan Bali, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Sabtu malam, (9/11/2019) sekira pukul 22.00 Wita.

Rekonstruksi dilakukan dalam rangka untuk mencocokkan baik dari keterangan tersangka, saksi maupun olah tempat kejadian perkara.

"Kita cocokkan, dan memang ini ada perubahan, yang awalnya belum ada jadi muncul setelah rekonstruksi ini," ujar Kanit Jatanras Polres Balikpapan, Iptu Musjaya melalui Kanit Harda Tahbang Polres Balikpapan, Iptu Dian Kusnawan, Kamis (28/11/2019).

Dalam rekonstruksi tersebut, Satreskrim Polres Balikpapan menghadirkan tersangka dan beberapa saksi yang terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Pembunuhan tersebut dipicu dugaan perselingkuhan antara Hartina dan Kodrat Syaiful Lingga, yang membuat Rahmatullah geram lalu menghubungi HD yaitu kakak dari Hartina.

HD kemudian menganiaya korban hingga tewas saat dilarikan ke RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo.

Menurut Iptu Dian Kusnawan, dari hasil rekonstruksi ini ditemukan ada 35 adegan yang diperagakan.

"Total ada 35 adegan," tambahnya.

Sebelumnya, pihaknya hanya menulis adanya 30 adegan sesuai dengan pengakuan tersangka saat dalam tahap pemeriksaan.

Halaman
1234
Penulis: Evi Rohmatul Aini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Sambil Menangis, Mutia Ayu Gendong Gewa di Depan Jenazah Glenn

Berita Populer