Ibu Kota Negara

Ahok Calon CEO Ibu Kota Negara, Ali Mochtar Ngabalin: Ketika Sebut Namanya, Rasa Gatal Badan Gemes

Nama Ahok mencuat, kala sosok ini digadang-gadang akan pimpin lokasi ibu kota baru, kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang akan memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Nama Ahok mencuat, kala sosok ini digadang-gadang akan pimpin lokasi ibu kota baru, kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang akan memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. 

Rencana pemindahan Ibu Kota Negara ditargetkan rampung di tahun 2024 oleh Presiden Jokowi. 

Keberadaan lokasi ibu kota baru, pindahan dari Jakarta ada di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara yang lokasinya berada di Kalimantan Timur. 

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ali Mochtar Ngabalin menanggapi soal Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang ditunjuk Presiden RI Joko Widodo sebagai calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Dan Ali Mochtar Ngabalin merasa aneh banyak suara kontra terhadap ditunjuknya Ahok menjadi calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Menurutnya Ahok telah membuktikan bahwa dirinya memiliki kualitas yang mumpuni untuk menempati posisi tersebut.

Dikutip dari YouTube Kompastv, Senin (9/3/2020), mulanya Ali Mochtar Ngabalin mempertanyakan apa yang aneh apabila memang Ahok terpilih menjadi bos di ibu kota baru tersebut.

"Kalau menyebutkan nama Ahok dan calon CEO bagi ibu kota negara baru adakah yang ganjil di situ?," tanya Ali Mochtar Ngabalin.

Tentu Ali Mochtar Ngabalin merasa aneh mengapa banyak orang yang begitu sensitif dan selalu kritis ketika membahas soal Ahok.

"Adakah yang bermasalah di situ atau adakah yang bertentangan dengan culture, budaya Indonesia?" katanya.

Bupati Penajam Pakai Busana Adat Jawa Tengah, Simbol Ragam Budaya NKRI, Menatap Ibu Kota Negara

Halaman
1234

Berita Populer