Virus Corona

CIA Beber Tuduhan Serius ke Xi Jinping, Intelejen Donald Trump Temukan Bukti Baru Kecurangan China

Editor: Rafan Arif Dwinanto
Amerika Serikat tuding China dan Rusia terlibat konspirasi pandemi Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO - CIA beber tuduhan serius ke Presiden Xi Jinping, Intelejen Donald Trump temukan bukti baru kecurangan China.

Hubungan Amerika Serikat dan China makin memanas akibat pandemi Virus Corona atau covid-19.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berulangkali membeber klaim bukti yang dimilikinya terkait kesalahan China yang mengakibatkan pandemi covid-19.

Terbaru, CIA menuding kecurangan Presiden China Xi Jinping, soal peralatan medis.

Badan Intelijen Pusat AS ( CIA) meyakini, China berusaha menghalangi Badan Kesehatan Dunia ( WHO) mengumumkan virus corona sebagai wabah.

Sebab, berdasarkan laporan yang diungkap dua sumber intelijen, Negeri "Panda" saat itu tengah menimbun peralatan medis dari seluruh dunia.

Blak-blakan ke Refly Harun, Amien Rais Beber Jokowi - Luhut Bertanggung Jawab Atas Kekacauan Negara

• Airlangga Hartarto Bocorokan Alasan Jokowi Naikkan Lagi Iuran BPJS Kesehatan, Begini Nasib Kelas III

• Seperti HIV, covid-19 tak Bisa Hilang, WHO Ingatkan Belajar Hidup dengan Corona, Perhatikan Hal Ini

Dalam pemberitaan yang dipublikasikan Newsweek, disebutkan China mengancam tidak akan bekerja sama dalam investigasi virus corona jika WHO mengumumkannya sebagai wabah.

Ini adalah laporan kedua dari telik sandi negara Barat, dan berpotensi memanaskan hubungan dengan China di tengah pandemi yang membunuh hampir 295.000 orang di Bumi ini.

Laporan pertama tudingan terhadap Beijing itu dibuat oleh intelijen Jerman, dan dimuat oleh harian ternama setempat, Der Spiegel pekan lalu.

Dilansir Selasa (12/5/2020), laporan itu menyebutkan Presiden Xi Jinping sendiri yang menekan Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, pada 21 Januari.

Halaman
1234