Pilpres 2024

Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Bicara soal Elektabilitas di Pilpres 2024, Ada Peluang Berpasangan?

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiga Uno - Ridwan Kamil. Dua tokoh nasional, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno bicara soal elektabilitas jelang tahapan Pemilihan Presidan ( Pilpres ) 2024.

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat termasuk yang sering masuk daftar survei calon presiden ( capres ) di Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024. 

Nama Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil bersaing dengan sejumlah nama lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam deretan tokoh yang berpotensi sebagai capres di Pilpres 2024

Meski dalam sejumlah survei, elektabilitas Sandiaga Uno maupun Ridwan Kamil masih di bawah Anies, Ganjar dan juga Prabowo Subianto. 

Lalu bagaimana Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno bicara mengenai elektabilitas mereka jelang tahapan Pilpres 2024?

Di sela-sela Keuken 2022: Sunday Funday di Kiara Artha Park Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) malam kemarin, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil sempat menjawab sejumlah pertanyaan terkait dengan elektabilitas dan Pilpres 2024. 

Ditanya soal elektabilitas, Sandiaga Uno mengatakan saat ini dirinya fokus memperbaiki pemulihan ekonomi Indonesia.

Sandiaga Uno mengatakan, "Pak presiden selalu menginginkan kami untuk fokus." 

Ia menambahkan, sebagai pembantu presiden, pihaknya harus memikirkan bagaimana pemulihan ekonomi, tantangan inflasi, dan lainnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Diteriaki Presiden saat Muktamar Persis, Jawaban Kang Emil dan Penjelasan PP Persis

Pria yang kini menjabat sebagai Menparekraf ini mengatakan, "Tapi memang tahapan pemilu ini sudah dimulai dan September tahun depan itu akan ada penentuan dari siapa yang akan menjadi pasangan capres." 

Sebagai alumni Pilpres 2019, Sandiaga Uno melihat politik menjelang Pilpres 2024 sangat dinamis.

Dengan bekerja optimal sesuai kapasitasnya sebagai menteri, Sandiaga Uno optimistis, elektabilitas akan meningkat dengan sendirinya.

"Yang menjadi catatan adalah bagaimana kita tidak hilang fokus untuk pemulihan ekonomi kita," katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com.

Ditanya terkait peluang bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Sandiaga Uno hanya menjawab jika dirinya bersabat baik dengan Ridwan Kamil.

"Saya sama Kang Emil ini bersahabat dan setiap kegiatan seperti ini tentunya kita fokuskan untuk kebangkitan pariwisata dan ekraf," akunya.

Halaman
123

Berita Terkini