Generasi Milenial

Idolakan Adele, Sinta Senang Bisa Nyanyi dan Ditonton Teman-teman dari Berbagai Sekolah

Gadis kelas 7 SMP Negeri 1 Balikpapan ini memperdengarkan suara merdunya di Panggung Ekspresi yang dilaksanakan di teater Gedung Kesenian Balikpapan.

Idolakan Adele, Sinta Senang Bisa Nyanyi dan Ditonton Teman-teman dari Berbagai Sekolah
TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Mutmainnah Nursinta Putri, pelajar SMPN 1 yang memiliki suara merdu ini menyumbangkan suaranya di ajang Pameran dan Pertunjukan Seni di Gedung Kesenian Balikpapan, Kamis (13/4/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ajang yang diselenggarakan MGMP Seni Budaya ini tidak hanya memamerkan hasil prakarya pelajar SMP MTs se-Balikpapan saja.

Diselenggarakan di Gedung Kesenian Balikpapan sejak Selasa (11/4/2017) hingga Kamis (13/4/2017), kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi generasi milenial yang memiliki bakat di bidang seni lainnya seperti tari, teater, dan tarik suara.

Salah seorang milenial yang turut menyumbangkan suara dalam kegiatan ini ialah Sinta.

Gadis kelas 7 SMP Negeri 1 Balikpapan ini memperdengarkan suara merdunya di Panggung Ekspresi yang dilaksanakan di teater Gedung Kesenian Balikpapan.

Baca: Ingin Berteman dengan Mantan? Begini Caranya

Menyanyikan lagu Adele berjudul All I Ask, ternyata gadis ini juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Balikpapan.

“Sempat ikut mewakili sekolah di ajang FLS2N untuk tingkat Kota, Alhamdulillah juara 1. Selanjutnya akan mewakili Balikpapan di tingkat provinsi, rencananya lombanya dilaksanakan di Samarinda,” katanya.

Sinta yang mengidolakan Adele senang dapat menyanyikan lagu idolanya dan ditonton oleh banyak orang.

“Senang bisa nyanyi di sini dan ditonton oleh teman-teman dari berbagai sekolah. Saya ngidolain Adele karena suaranya punya ciri khas, ketika kita dengar lagunya kita langsung tahu kalau penyanyinya itu Adele. Saya juga suka Gita Gutawa, karena dia penyanyi seriosa muda dan berbakat,” jelasnya.

Pemilik nama lengkap Mutmainnah Nursinta Putri ini, bangga dapat hadir di kegiatan yang diselenggarakan atas apresiasi guru seni budaya SMP MTs se-Balikpapan ini.

“Bangga bisa menunjukkan bakat di sini. Senang bisa diapresiasi oleh semua guru seni budaya,” katanya.

Gadis kelahiran 27 Januari 2004 ini juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah seluruh sekolah untuk bersosialisasi.

“Harapannya dengan kegiatan ini sesama sekolah bisa saling bersosialisasi, bertukar pikiran, dan bertukar ide untuk kemajuan seni budaya,” kata pemilik akun instagram @sintaa.ptr ini. (*)

Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help