TribunKaltim/

Jelang Lebaran, Polres Balikpapan Jaring 205 Orang Preman

Sebanyak 205 orang dijaring jajaran Polres Balikpapan dalam Operasi Premanisme yang digelar sejak 27 Mei 2017 lalu.

Jelang Lebaran, Polres Balikpapan Jaring 205 Orang Preman
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Barang bukti hasil operasi Premanisme digelar di Mapolres Balikpapan, Senin (19/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 205 orang dijaring jajaran Polres Balikpapan dalam Operasi Premanisme yang digelar sejak 27 Mei 2017 lalu.

Dari 306 kali penindakan 190 orang dilakukan pembinaan, dan 6 orang diproses hukum. Hal itu diungkapkan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, Senin (19/6/2017).

Senjata tajam (sajam), petasan berbahaya, miras, lem fox, spare part motor dan beberapa unit motor berhasil disita aparat kepolisian.

"Dari Operasi Premanisme ini sedikitnya ada enam tersangka yang di tahan dan menjalani proses hukum," ujarnya.

Lanjut Jeffri, operasi cipta kondisi yang dilakukan selama sepuluh hari ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Balikpapan saat menjalani bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

"Sajam banyak diamankan di wilayah hukum Polsek Pelabuhan. Sebagain besar milik pemudik kapal yang ingin meninggalkan Kaltim," tuturnya.

Dari data yang dihimpun sebanyak 75 kasus yang mereka tangani, terdiri dari 5 kasus sajam, 3 kasus mesin motor, 1 kasus curanmor, 1 kasus judi, 10 kasus miras, 20 kasus Jukir Liar, 2 kasus Calo, 2 kasus Balap Liar, 2 kasus petasan, dan 1 kasus waria. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help