TribunKaltim/

Stadion Parikesit akan jadi Gudang Penyimpanan Alat Pertamina

Pertamina Kalimantan tidak bisa memberikan toleransi lagi pada Persiba untuk menggunakan kembali lapangan Parikesit sebagai home base.

Stadion Parikesit akan jadi Gudang Penyimpanan Alat Pertamina
TRIBUNKALTIM/MARTINUS WIKAN
Stadion Parikesit Balikpapan terlihat dari atas. 

BALIKPAPAN, TRIBUN - Pertamina Kalimantan tidak bisa memberikan toleransi lagi pada Persiba untuk menggunakan kembali lapangan Parikesit sebagai home base pertandingan m enjamu PS TNI pada 22 Agustus mendatang.

“Untuk meminjam Lapangan Parikesit digunakan dalam pertandingan Persiba 22 Agustus, kami sudah menjawabnya, isinya, tanpa mengurangi dukungan pada Persiba sebagai kesebelasan k ebanggan Balikpapan. Kami tidak dapat memenuhi permintaan tersebut. Sesuai dengan surat t erakhir yang kami sampaikan. Persiba dapat meninggalkan lapangan tanggal 10 Agustus ini, s ehingga kami bisa segera melakukan aktivitas di lapangan tersebut,” urai Alicia Irzanova, Area Manager Communication and Relations Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova di Balikpapan, ditemui usai kegiatan Dayak Night di Rumah Cagar Budaya Dahor, Minggu (13/8).

Alicia menambahkan, surat jawaban terkait peminjaman itu sudah disampaikan langsung kepada Walikota Balikpapan Rizal Effendi. “Dan pak walikota juga meminta hal itu langsung diinformasikan ke Persiba, dan kami langsung memberikan informasi itu ke Persiba,” tambah Alicia.

Terkait soal waktu bagi Persiba untuk memindahkan beberapa perlengakapan miliknya yang masih tersisa di Stadion Parikesit, Alicia menambahkan, Pertamina selaku pemilik lapangan sudah memberikan surat resmi ke Persiba sekitar awal Agustus ini, prihal hal tersebut.

Pertamina sendiri sampai sejauh ini belum mengetahui apa-apa saja perlengkapan dan aset tersisa di stadion Parikesit yang masih bisa dimanfaatkan oleh tim sepakbola kebangggan warga B alikpapan ini. “Kami belum tahu, karena kunci (pintu masuk lapangan-red) belum dikembalikan. Kami sedang berusaha untuk mendapatkan kunci tersebut," katanya.

Mengenai waktu pasti pembongkaran, ia mengutarakan bisa segera dilakukan asal kunci tadi sudah berada di tangan Pertamina.

“Secepatnya, begitu kami mendapatkan kuncinya. Kami sangat menunggu, jadi intinya itu b erkaitan dengan keseluruhan proyek. Jadi apapun kegiatan itu, sekecil apapun itu, akan sangat berpengaruh pada tahapan selanjutnya dan keseluruhan proyek,” tuturnya.

Ia menambahkan, rencananya, stadion itu akan digunakan sebagai gudang penyimpanan peralatan pembangunan dalam rangka proyek perluasan kilang minyak Pertamina.Balikpapan.(m02)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help