TribunKaltim/

Tagihan Sampai Rp 6 Juta, Keluarga Mahasiswa yang Masuk RS Siloam Minta Polisi Tanggung Jawab

Keluarga Rinto, mengaku kecewa tindakan petugas kepolisian yang melakukan pemukulan kepada mahasiswa yang menggelar demonstrasi hingga pingsan.

Tagihan Sampai Rp 6 Juta, Keluarga Mahasiswa yang Masuk RS Siloam Minta Polisi Tanggung Jawab
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ALIDONA
Keluarga bersama sahabat Rinto mengaku kecewa tindakan petugas kepolisian yang melakukan pemukulan kepada mahasiswa yang menggelar demonstrasi. Hal ini disampaikan saat menjenguk di RS Siloam. 

Laporan wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keluarga Rinto, mengaku kecewa tindakan petugas kepolisian yang melakukan pemukulan kepada mahasiswa yang menggelar demonstrasi hingga pingsan, Senin (11/9/2017).

Pihaknya mengungkapkan, seharusnya kepolisian dapat melindungi dan mengamankan jalannya demo, bukan malah memukuli anaknya.

"Itu sangat disayangkan sekali harusnya mereka melindungi, mengarahkan bagaimana kalau bisa dikasih tahu dulu diarahkan, bagaimana baiknya jangan langsung dipukuli," katanya.

Ia mengungkapkan hal ini dapat menjadi pelajaran untuk ke depannya, sehingga apabila ada demontrasi mahasiswa tidak terjadi hal yang serupa.

Baca: Ricuh saat Demo soal Banjir, Begini Lontaran Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Baca: Ombudsman Kaltim Hearing Demo Ricuh Soal Banjir Balikpapan

Baca: Pasca Demo Ricuh, Muncul Petisi Melawan Banjir, Melawan Kekerasan

Baca: Dikecam Lakukan Kekerasan terhadap Demonstran, Ini Kata Polisi . . .

Baca: VIDEO – Aksi Demo Mewarnai Peresmian Pelayanan PSC 119 Pertama di Kalimantan

"Kalau begini polisinya harus bertanggung jawab, ini dirawat baru dua hari hitungannya kalau untuk biaya perawatan tadi ada dari bagian administrasi itu sekitar Rp 6.113.000. Saat ini belum dibayar, kalau kami sih nggak sanggup bayar karena tahulah kondisinya seperti apa, jadi harapannya ada bentuk tanggung jawab dari kepolisian," katanya.

Menurutnya, dari pihak Kapolres sudah datang mengunjungi Rinto dan meminta maaf atas peristiwa yang mengakibatkan Rinto pingsan dan harus mendapatkan perawatan. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help