TribunKaltim/

Gubernur Tunjuk Edi Damansyah Plt Bupati Kukar Gantikan Rita

Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang saat ini masih ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Gubernur Tunjuk Edi Damansyah Plt Bupati Kukar Gantikan Rita
tribunkaltim.co/RAHMAD TAUFIQ
Wabup Kutai Kartanegara, Edi Damansyah 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang saat ini masih ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.

Bagian Pemerintahan Setkab Kukar menerima undangan dari Sekretariat Daerah Pemprov Kaltim untuk menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang Penugasan Plt Bupati Kukar Selasa (10/10) pukul 11.00 di Ruang Ruhui Rahayu.

Baca: Siapakah yang Dapat Restu dari DPP Gerindra, Yusran Aspar atau Isran Noor?

"Undangan terkait penyerahan SK Penugasan Plt Bupati Kukar ini diterima Bagian Pemerintahan hari ini (kemarin) pukul 14.00," kata Dafip Haryanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar, Senin (9/10).

Dafip menegaskan, status Rita Widyasari saat ini masih sebagai Bupati Kukar. Penunjukan Plt Bupati ini sudah menjadi mekanisme yang harus dilaksanakan untuk mengisi kekosongan agar roda pemerintahan terus berjalan. Dafip mengatakan, Plt Bupati bakal disandang Wakil Bupati Kukar saat ini, Edi Damansyah.

Seperti diketahui, saat ini Bupati Rita Widyasari sedang tersandung kasus dugaan suap dan gratifikasi. Penyidik KPK menahan Rita usai pemeriksaan perdana pada Jumat (6/10) selama 20 hari mendatang.

Baca: Rabu Ini, Pemprov Kembali Bahas Kereta Api, Kapan Jadinya?

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Gubernur Kaltim menunjuk Plt Bupati agar roda pemerintahan tidak mandek. Namun sebelumnya, Wabup mengimbau kepada seluruh aparatur tetap menjalankan aktivitas pelayanan birokrasi seperti biasanya kepada masyarakat.

"Seluruh aparatur diimbau tetap bekerja seperti biasa dan menjalankan komitmen yang sudah dicanangkan Bu Rita melalui RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang tertuang dalam Program Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera) untuk membangun Kukar ke depan," kata Edi Damansyah. Setiap aparatur menjalankan tugas dengan baik sesuai perannya masing-masing. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help