TribunKaltim/

Ketua PTUN Tetap Minta 3 Pejabat Nonjob Dikembalikan ke Eselonnya

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda, meminta Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid tetap melaksanakan putusan dengan sempurna.

Ketua PTUN Tetap Minta 3 Pejabat Nonjob Dikembalikan ke Eselonnya
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan Muhammad Firnanda dan mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Nunukan Budi Prasetya, Senin (16/10/2017) menyampaikan keterangan pers soal penolakan pelantikan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda, meminta Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid tetap melaksanakan putusan dengan sempurna.

PTUN Samarinda sebelumnya memenangkan gugatan Mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan Muhammad Firnanda, mantan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Nunukan Budi Prasetya dan mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan Joko Santosa.

Ketiganya sebelumnya dinonjobkan dari jabatan masing-masing.

Baca: Kejagung Harus Dalami, Apakah Ada Dugaan Pelanggaran Pidana‎ Tiga Jaksa Samarinda

Mengenai eksekusi putusan yang mengharuskan Bupati Nunukan mengembalikan ketiganya pada jabatannya atau jabatan yang setara dengan jabatan sebelumnya,  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nunukan, Sabri enggan menanggapinya.

Dia beralasan, persoalan ini harus dilaporkan dulu kepada Bupati Nunukan.

"Infonya sudah tahu kan? Saya belum lapor atasan,” ujarnya, Minggu (12/11/2017).

Saat pelaksanaan proses eksekusi yang dipimpin Ketua PTUN Samarinda, Tedi Romyadi dengan didampingi panitera Muhammad, kepada pihak tergugat yang diwakili Sabri dan seorang kepala sub bagian pada Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Nunukan, disampaikan untuk melaksanakan putusan PTUN yang sempurna.

Baca: Pemprov Rencana Boyong 2 Unit Pesawat N-219, Tapi Bicara Dulu dengan DPRD

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help