TribunKaltim/

Kalau Saja Kuda Ini Bisa Bicara, Mungkin Dia Akan Protes Dijebloskan ke Penjara Gegara Tendang Mobil

Biasanya hewan tak bisa dijerat hukum akibat perbuatannya. Namun, hal seperti itu tak berlaku di Nossa Senhora Aparecida, Brasil.

Kalau Saja Kuda Ini Bisa Bicara, Mungkin Dia Akan Protes Dijebloskan ke Penjara Gegara Tendang Mobil
Faceiro, si kuda, dipenjara karena menendang mobil hingga rusak. [Daily Mail] 

TRIBUNKALTIM.CO - Biasanya hewan tak bisa dijerat hukum akibat perbuatannya. Namun, hal seperti itu tak berlaku di Nossa Senhora Aparecida, wilayah timur laut Brasil.

Polisi setempat memenjarakan Faceiro, seekor kuda, selama hampir 24 jam setelah dituduh menendang mobil seseorang hingga rusak.

Faceiro dikurung di kantor polisi mulai Minggu (12/11/2017) malam hingga Senin sore untuk memenuhi keinginan pemilik mobil yang meminta agar hewan itu dikurung hingga dia menerima uang ganti rugi.

Video yang memperlihatkan Faceiro yang dikurung di sel milik polisi militer memicu berbagai komentar di media sosial.

Menurut pemilik Faceiro, William dos Santos, keputusan polisi memenjarakan kuda miliknya itu amat keterlaluan dan berlebihan.

"Seorang teman bertanya meminta izin saya untuk mengajak kuda itu berjalan-jalan dan saya tak melihat ada masalah meminjamkan kuda itu kepada dia," ujar William.

"Saat teman saya sedang menunggang Fceiro, kuda itu tiba-tiba terkejut dan menendang mobil milik seorang perempuan," tambah dia.

"Perempuan itu menelepon polisi dan polisi menangkap kuda saya lalu membawanya ke kantor polisi," lanjut William.

William mengaku amat terkejut saat datang ke kantor polisi melihat kuda miliknya itu berada di balik jeruji besi seperti seorang pelaku kriminal.

"Selain itu, dia tak diberi makan dan minum yang cukup dan sama sekali tak bisa bergerang di ruang sempit itu," tambah William.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help