Masih Kekurangan 400 PNS, BKPP Hanya Usulkan 162 Formasi

Namun untuk penerimaan CPNS tahun ini telah mengusulkan 162 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

Masih Kekurangan 400 PNS, BKPP Hanya Usulkan 162 Formasi
TRIBUN LAMPUNG
Ilustrasi penerimaan CPNS pada tahun 2018. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Penajam Paser Utara (PPU), sampai sekarang belum mengetahui jumlah formasi CPNS yang disetujui KemenPAN-RB.

Namun untuk penerimaan CPNS tahun ini telah mengusulkan 162 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

Baca: Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan

Kabid Pengembangan Kepegawaian, BKPP PPU, Khairuddin, Rabu (28/3/2018) menjelaskan, usulan untuk formasi CPNS telah dilakukan pada Januari lalu namun sampai sekarang belum ada kepastian berapa jumlah yang disetujui.

Ia mengungkapkan, untuk tenaga pendidikan jumlah yang diusulkan mencapai 100 formasi mulai guru SD dan SMP kemudian 62 khusus untuk kesehatan dan tenaga teknis. 

Baca: Miris, Banyak Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Mandek Karena Terkendala Biaya Visum

Ia mengatakan, untuk anggaran pelaksanaan tes CPNS sudah disiapkan dan tidak terlalu besar karena langsung melibatkan BKN dengan menggunakan sistem online, sehingga setelah ujian sudah bisa diketahui apakah lulus atau tidak.

"Kami pakai sistem cat dengan melibatkan BKN untuk melakukan tes," ucapnya.

Baca: Resmi, Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan Setiawan di Borneo FC

Khairuddin mengakui, meski telah mengusulkan 162 formasi namun belum bisa menutupi kekurangan pegawai termasuk tenaga pendidikan.

Karena sampai sekarang dari hasil verifikasi  yang telah dilakukan, PPU masih kekurangan sekitar 400 orang termasuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

Adanya kekurangan pegawai ini karena adanya PNS yang pensiun dan pindah dengan total 60 orang.

Ia mengaku, selama tiga tahun terakhir ini Pemkab PPU tidak pernah melakukan penerimaan CPNS karena adanya moratoriun menerimaan CPNS. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved