Tak Kunjung Diperbaiki, Relawan di Samarinda Tambal Sendiri Jalan Berlubang

Tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota Samarinda, sejumlah anggota relawan turun ke jalan memperbaiki jalanan

Tak Kunjung Diperbaiki, Relawan di Samarinda Tambal Sendiri Jalan Berlubang
Tribun Kaltim/Nevrianto
Sejumlah relawan memperbaiki jalan Bhayangkara Samarinda Ulu yang rusak bergelombang rawan menyebabkan kecelakaan dan ketidaknyamanan pengendara bermotor, tengah malam sekitar pukul 00.00 WITA, hingga dinihari Senin (9 /7/2018) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota Samarinda, sejumlah anggota relawan turun ke jalan memperbaiki jalanan.

Perbaikan jalanan oleh anggota relawan itu dilakukan di jalan Bhayangkara, sekitar pukul 00.00 Wita, Senin (9/7/2018) dini hari tadi.

Kondisi jalanan di jalan tersebut tergolong memprihatinkan, pasalnya kendati berada di tengah kota, namun jalanan itu tak kunjung mendapatkan perhatian oleh pemerintah setempat, walaupun sudah beberapa kali ada korban terjatuh akibat jalan yang berlubang itu.

Baca: 5 Kandidat Siap Memperebutkan Kursi Rektor Unmul, Ini Visi dan Misi Mereka

Dengan alat dan bahan seadanya, seperti material pasir, batu, serta semen, anggota relawan mulai bergotong royong memperbaiki jalanan itu.

"Lubangnya cukup parah, dan sudah beberapa kali ada korban yang terjatuh akibat jalanan rusak ini," ucap Rhendy Silva Effendy, Senin (9/7/2018).

"Jadi, kami berinisiatif untuk gotong royong menambal jalanan ini, agar tidak ada korban lagi, dan arus lalu lintas bisa lancar di jalanan ini," tambahnya.

Baca: Lagu Lagi Syantik Disebut Ambil Jaron Syahrini, Siti Badriah Akhirnya Beri Komentar

Lanjut Rendy menjelaskan, tak hanya di jalan Bhayangkara, namun pihaknya merencanakan untuk melakukan penambalan di jalanan lainnya, yang dianggap dapat membahayakan pengguna jalan.

"Rencananya di jalanan lainnya yang rusak juga akan kita tambal," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help