Breaking News

Momen Tegang di Pesawat Lion Air, Penumpang Mendadak Kritis Berhenti Napas saat Masih di Udara

Momen Tegang di Pesawat Lion Air, Penumpang Mendadak Kritis Sesaat Sebelum Landing di Surabaya

Momen Tegang di Pesawat Lion Air, Penumpang Mendadak Kritis Berhenti Napas saat Masih di Udara
Dr Rudiansyah untuk BPost Online
Penumpang yang mendadak berhenti bernafas dibopong keluar dari kabin pesawat Lion Air bergitu mendarat di Bandara Djuanda Surabaya, Rabu (5/12/2018). 

Momen Tegang di Pesawat Lion Air, Penumpang Mendadak Kritis Sesaat Sebelum Landing di Surabaya

TRIBUNKALTIM.CO - Aksi penyelamatan terhadap penumpang sakit yang dilakukan seorang dokter selalu terkesan heroik dan penuh drama karena menyentuh sisi humanis.

Apalagi jika kondisi serba menadak dan beresiko tinggi terhadap keselamatan orang lain. Terlebih semua hal itu dilakukan sang dokter dalam pesawat komersil yang tengah mengudara ketinggian ribuan kaki. 

Ini bukan kisah lama, tapi baru saja terjadi yang dialami dokter asal Kalsel di pesawat Lion Air rute Bandara Syamsudin Noor ke Bandara Juanda Surabaya.

Baca: Saham Boeing Merosot Lebih 4 Persen, Gegara Kabar Pembatalan Pembelian 188 Pesawat oleh Lion Air ?

Ya, dari informasi yang dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/12/2018) dalam pesawat yang mengudara sudah sekitar 45 menit itu, atau 15 menit lagi sebelum pesawat melakukan pendaratan di Bandara  Juanda Surabaya mendadak ada seorang penumpang alami penurunan kesadaran dan berhenti bernafas.

"Ya benar, itu dalam kabin pesawat Lion JT 311 BJM-SBY, Rabu 5 Desember 2018 kemarin. Saat saya duduk di kursi 7C, penumpang yang duduk depan saya tiba-tiba alami penurunan kesadaran dan berhenti nafas," ucap Ketua Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Provinsi Kalsel, Dr M Rudiansyah, MKes, SpPD-KGH, Kamis (6/12).

Setelah diminta kru Lion Air, Dr M Rudiansyah pun dengan sigap memberikan pertolongan darurat kepada penumpang tersebut. 

Sosok dokter yang menolong 

Dokter yang menyelamatkan nyawa penumpang pesawat Lion Air yang berangkat dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Bandara Juanda Surabaya ternyata bukan petugas medis biasa.

Halaman
123
Editor: Ayuk Fitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved