Edi Damansyah Banyak Merenung Jelang Pelantikannya sebagai Bupati Kukar

Edi Damansyah Banyak Merenung Jelang Pelantikannya sebagai Bupati Kukar

Edi Damansyah Banyak Merenung Jelang Pelantikannya sebagai Bupati Kukar
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah 

Edi Damansyah Banyak Merenung Jelang Pelantikannya sebagai Bupati Kukar

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Edi Damansyah akan dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati Kukar definitif oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Lamin Etam hari ini, Kamis (14/2/2019) pukul 10.00. Edi menyandang status Plt Bupati Kukar selama hampir 17 bulan.

Jelang pelantikan, Edi mengaku tidak ada persiapan khusus. “Saya menghadapi (pelantikan) biasa-biasa saja, perlengkapan juga sudah siap karena sudah hampir 17 bulan jadi Plt,” ujarnya lalu tertawa. Ia mengaku tak ada belanja khusus untuk membeli seragam atau sepatu jelang acara pelantikan hari ini. Edi masih mengenakan seragam dan sepatu lamanya. Ia mengaku tidak ada yang spesial dalam acara pelantikannya.

“Tidak ada yang luar biasa, ini amanah yang harus dijalankan dengan baik, justru saya merenung tengah malam, bagaimana saya melaksanakan amanah ini dengan baik, supaya ini kelak bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat, semua itu membelit pikiran saya,” tuturnya. Ia berharap ke depan, seluruh jajarannya betul-betul mengembalikan niat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik. Setiap aparatur menjalankan tugas dengan baik sesuai perannya masing-masing.

Akbar Tandjung dan Tuan Guru Bajang Hadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kaltim

SDN 028 Tenggarong Siap Menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer

“Amanah (jabatan) yang kita emban ini hanya bersifat sementara, bagaimana amanah kita ini membawa manfaat bagi masyarakat, itu yang paling penting karena manusia yang nilainya tinggi itu adalah manusia yang bisa memberikan manfaat kepada manusia yang lain, itu bagian yang harus menjadi pegangan dari keyakinan kita,” ujarnya.

Ia juga memohon dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah ke depan. “Saya ingin bekerjanya fokus,” ucap Edi.
Sekedar diketahui, Edi yang saat itu menjabat Wakil Bupati Kukar ditunjuk sebagai Plt Bupati Kukar sejak Oktober 2017 lalu oleh Gubernur Kaltim saat itu, Awang Faroek Ishak.

Penugasan Plt Bupati Kukar dari gubernur ini sudah menjadi mekanisme yang harus dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan sementara Bupati Kukar Rita Widyasari yang saat itu ditahan KPK atas kasus dugaan suap dan gratifikasi, agar roda pemerintahan terus berjalan. (*)

Meriahkan HUT ke-35, Murid-murid SDN 028 Tenggarong Berjualan Kue dan Kerajinan Tangan

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved