Pilpres 2019

Fakta dan Daftar Perusahaan Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh 

Berdasarkan data yang diperoleh Serambinews.com dari Walhi Aceh, bukan hanya perusahaan Prabowo saja yang menguasai lahan di Aceh.

Fakta dan Daftar Perusahaan Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh 
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa hari terakhir setelah debat kedua Pilpres 2019, isu kepemilikan lahan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kalimatan Timur dan Aceh Tengah, menjadi trending pemberitaan. 

Imbasnya, para pemberita pun ramai-ramai mencari fakta tentang keberadaan lahan Prabowo di Aceh dan di Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian informasi yang mengalir deras di media sosial.

Link Live Streaming Perseru Serui vs PSM Makassar, Kick Off Sore Ini Pukul 15.00 WIB

BKPP PPU Hanya Buka 22 Formasi Guru di PPPK, Ini Alasannya

Ingin Kampungnya Bebas Narkoba, Warga Satu RT di Kelurahan Pelita Siap Dites Urine

Konfirmasi seputar lahan Prabowo di Aceh ini diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir Syahrial yang ditemui Serambinews.com di Banda Aceh, Senin (18/2/2019). Selengkapnya lihat di SINI.

Konfirmasi lainnya diperoleh Serambinews.com dari Staf Bagian Perencanaan dan Administrasi Umum PT Tusam Hutani Lestari (THL), Husin Canto yang ditemui Serambinews.com di Aceh Tengah, Senin (18/2/2019).

Pada, Selasa (19/2/2019), Serambinews.com memperoleh fakta baru dari LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Aceh.

Selain membenarkan adanya penguasan lahan hutan tanaman industri (HTI) di Gayo (Aceh Tengah dan Bener Meriah) oleh PT Tusam Hutani Lestari (HTL), perusahaan milik Prabowo, data Walhi juga menunjukkan sejumlah perusahaan lain yang juga memiliki izin yang sama seperti yang dimiliki oleh perusahaan milik Prabowo Subianto.

Muhammad Nur, Direktur WALHI Aceh
Muhammad Nur, Direktur WALHI Aceh (SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL)

Kepada Serambinews.com, Direktur Walhi Aceh, Muhammad Nur menjelaskan bahwa dari data yang dimiliki pihaknya menyebutkan luas lahan PT HTL di Gayo mencapai 97.300 hektare (ha).

Total lahan tersebut berbeda dengan data yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh yang disampaikan kepada Serambinews.com yakni seluas 93.000 hektare.

Tak Cuma Jenderal Hoegeng, Dua Kisah Berikut Bisa Jadi Inspirasi, Ada Jenderal yang Ditilang Polisi

Sebelumnya, dalam debat capres ke dua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, capres nomor urut 01, Jokowi malah menyebutkan luas lahan HTI yang dikuasai Prabowo di Gayo mencapai 120.000 hektare.

“Luas HTI Prabowo itu 97.300 hektare bukan 93.000 hektare seperti yang disampaikan Kadis DLHK Aceh,” kata Direktur WalhiAceh, Muhammad Nur kepada Serambinews.com, Selasa (19/2/2019) dikutip dari Serambinews.com. 

Halaman
1234
Editor: Anjas Pratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved