Hari Libur, Dalam Dua Hari Disdukcapil Kutai Timur Cetak 172 e-KTP

Program SAMILAN(Sabtu Minggu Pelayanan)yang digelar Disdukcapil Kutai Timur berhasil mencetak 172 e-KTP selama akhir pekan

Hari Libur,  Dalam Dua Hari Disdukcapil Kutai Timur Cetak 172 e-KTP
tribunkaltim.co
Layanan Sabtu Minggu di Disdukcapil Kutai Timur cukup diminati warga 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Program SAMILAN (Sabtu Minggu Pelayanan) yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Kutai Timur mendapat perhatian masyarakat.

Maklum, sebagian pekerja yang hanya libur di hari Sabtu dan Minggu, sangat memanfaatkan peluang ini untuk pengurusan administrasi kependudukan.

Salah satunya, perekaman maupun pencetakan KTP elektronik (e-KTP).

Bahkan, menurut laporan Kepala Disdukcapil Kutim, Yanuar HLPA telah tercetak sedikitnya 172 e-KTP, selama Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4), serta ada 19 warga yang melakukan perekaman e-KTP.

“Pastinya, ratusan suket sudah disetorkan dan masuk ke sistem yang kita keluarkan sebelum ini, sudah nihil atau sudah tercetak semua, sejak 15 Maret 2019 lalu. Hari Minggu ini, kita cetak 75 e-KTP, baru mau cetak yang ke 76, mati lampu. Jadi dilanjut Senin saja,” ungkap Yanuar.

Bagi warga yang masih memegang suket, Yanuar meminta agar segera disetorkan ke Disdukcapil Kutim.

Bisa pula melalui kantor kecamatan masing-masing, agar segera tercetak.

“Kami tinggal menunggu suket yang ada di warga dan belum disetorkan saja. Kalau yang sudah disetorkan di sistem, sudah kami cetak semua dan sudah didistribusikan ke kecamatan. Jadi silakan hubungi kantor kecamatan masing-masing untuk mengambil e-KTP,” ujar Yanuar.

Sedangkan pencetakan e-KTP yang dilakukan melalui kegiatan perekaman massal, pada 10-13 April 2019 lalu, masih ada sebagian yang belum tercetak.

Karena menunggu PRR atau data tunggal kembali ke server Disdukcapil Kutim. (*)

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved