Breaking News:

Konversi Politeknik Sendawar ke Negeri Harus Lepas dari Yayasan

Syarat itu, menurut dia, harus melepaskan semua aset yang dimiliki Politeknik Sendawar. Mulai dari aset lahan hingga aset gedung dan lainnya

Penulis: Budhi Hartono |
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Musyahrim, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Musyahrim menjelaskan, persyaratan perubahan status Politeknik Sendawar Kabupaten Kutai Barat, harus menyerahkan semua aset dan harus lepas dari yayasan.

Syarat itu, menurut dia, harus melepaskan semua aset yang dimiliki Politeknik Sendawar. Mulai dari aset lahan hingga aset gedung dan lainnya.

"Termasuk pengelolaanya dari yayasan diserahkan ke pemerintah," papar Musyahrim ditemui TribunKaltim.co, di kantorya di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Provinsi Kaltim, Rabu (15/4/2015).

(BACA juga: Aset Lahan Poltek Sendawar Siap Diserahkan ke Pemerintah)

Setelah syarat itu dilengkapi diserahkan ke Dikti (Pendidikan Tinggi) Pusat,  maka untuk kelengkapan aset-aset yang akan diserahkan, harus diaudit oleh akuntan publik.

Dikti Pusat, lanjut dia, akan mengirimkan satu tim untuk melakukan pengecekan berkas. Selanjutnya, Pemkab dan DPRD Kubar menandatangani kesepakatan dan penyerahan aset Politeknik Sendawar menjadi negeri.

"Setelah itu bisa dibiayai APBN," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved