Fashion

Lewat Koleksinya, Biyan Wanaatmadja Ajak Fashionista Bermimpi

Biyan Wanaatmadja atau desainer yang akrab disapa Biyan, Kamis malam (11/6/2015) menyelenggarakan pergelaran tahunannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta

Lewat Koleksinya, Biyan Wanaatmadja Ajak Fashionista Bermimpi
KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZES
Dream by Biyan 

TRIBUNKALTIM.CO - Biyan Wanaatmadja atau desainer yang akrab disapa Biyan, Kamis malam (11/6/2015) menyelenggarakan pergelaran tahunannya yang diadakan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Dengan tajuk Dream, Biyan seperti mengajak para pecinta fashion tanah air untuk masuk ke dalam mimpi-mimpinya.

"Bisa berupa daydream, impian, ataupun kenangan. Sesuatu yang tak berwujud, tapi Anda mengetahui kalau ada sesuatu di dalamnya. Perpaduan sebuah momen dari beragam kesempatan yang berbeda," jelas Biyan mengenai konsep fashion show-nya.

Dekorasi panggung runway yang menampilkan pohon tua besar bewarna putih, dimana seakan menjadi simbol pohon mimpi Biyan, melesatkan 103 koleksi busana kepada para pecinta fashion malam itu.

Baca: Victoria Beckham akan Hadirkan Koleksi Busana Murah

Siluet serba longgar dari rok A line, celana lebar, kulot, luaran panjang, gaun, hingga tunik bagai bentuk mimpi yang melambai anggun dan menghanyutkan. Warna-warna yang dipresentasikan pun terkesan misterius, layaknya sebuah impian. Lewat nuansa putih, abu, hitam, dan khaki, Biyan merangkum koleksi busana terbarunya.

KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZES Dream by Biyan.
 

Sumber inspirasi Biyan yang berasal dari kenangan nostalgia tentang kebaya, cerita anak, dan motif tegel lantai juga tercermin dalam koleksi Dream ini.

Terlihat juga aksen yang cukup rumit berasal dari teknik laser cut pada mayoritas koleksi busana ini. Jika diperhatikan secara seksama, detail yang disuguhkan sebenarnya menyerupai bentuk dari motif tegel lantai yang berbentuk persegi lengkap dengan motif susun persegi, oval, dan lingkaran.

Kemudian, beberapa busana dengan bahan transparan juga menghadirkan teknik bordir berbentuk sulur tanaman dan bunga. Salah satu teknik yang memukau dari koleksi Dream ini adalah aplikasi bordir yang mewah, berkelas dan kuat akan kesan romantis. Secara keseluruhan, koleksi Dream dari Biyan ini bagaikan mimpi indah untuk dunia fashion tanah air. (Silvita Agmasari)

 
 


Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved