Breaking News:

Hotline Public Service

Tetangga Kerap Bakar Sampah

MOHON ditertibkan pak, tetangga saya di RT2, Kelurahan Gunung Samarinda, setiap hari selalu bakar sampah.

tribunkaltim.co/fachmi rachman
BANK SAMPAH - Proses penimbangan sampah di Bank Sampah Wijaya Kusuma, Gunung Sari. Membakar sampah sangat tidak dianjurkan. Sebaiknya sampah yang masih dapat didaur ulang dibawa ke Bank Sampah. 

Kepada
Yth DKPP dan Camat Balikpapan Utara

MOHON ditertibkan pak, tetangga saya di RT 02, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan, setiap hari selalu bakar sampah. Entah pagi, siang, atau sore hari.Kegiatan membakar sampah ini bukannya sudah dilarang ya?

Mengapa masih ada yang melakukannya? Asapnya selain mengganggu juga bikin sesak. Apalagi jemuran jadi bau asap. Terima kasih atas perhatiannya. (*)

+6285752171xxx

BACA JUGA: 6 Bulan Bank Sampah Beroperasi, Raup Rp 22 Juta

Jawaban Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP)

Kami Sudah Berikan Sosialisasi

ADANYA laporan mengenai warga Kelurahan Gunung Samarinda akan kita tindak lanjuti. Membakar sampah itu tidak boleh. Nanti kami datangi. Walau kami tidak mengawasi seluruh kota, tapi ada Lurah dan RT yang bisa memantau, karena kami sudah memberikan sosialisasi baik tingkat kelurahan mupun RT.

Jangan membakar sampah baik pagi maupun siang, karena bisa membuat pencemaran lingkungan, tetangga merasa terganggu, lebih baik sampah ditanam, dan anorganik seperti kertas, kaleng dan lainnya, kalau bisa dikumpulkan dikasihkan ke pemulung, kan lebih bermanfaat. Sanksi yang jelas belum ada, tapi kami selalu memberikan imbauan jangan membakar sampah. (*)

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved