Gempa Kalimantan Utara

Saya Merasakan Meja dan Laptop Ikutan Bergetar Gitu

“Saya merasakan meja dan laptop saya ikutan bergetar gitu. Memang getarannya itu hanya beberapa detik saja setelah itu berhenti,” katanya.

Saya Merasakan Meja dan Laptop Ikutan Bergetar Gitu
HO/PENDAM MULAWARMAN
Anggota TNI AD memantau rumah-rumah yang rusak akibat gempa bumi di Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (21/12/2015) dini hari. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Beberapa warga Kota Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali merasakan guncangan akibat gempa yang terjadi, Jumat (8/1/2015) dini hari pukul 01.27 Wita. Hal ini dirasakan Ardi, salah satu warga di Karang Anyar.

Ardi mengatakan, pada saat terjadi gempa ia sedang asyik nonton siaran bola di salah satu stasiun televisi. Ia merasakan guncangan beberapa detik setelah itu guncangannya berhenti.

“Lagi asyik nonton eh tiba-tiba saja saya merasakan guncangan sekitar tiga detik,” ucapnya. (baca juga: Satgas Pertamina MOR VI Kalimantan Pantau Distribusi BBM di Bontang dan Berau )

Pria berusia 38 tahun mengaku, masih bersyukur guncangan gempanya tidak terlalu terlalu besar dan tidak terlalu lama.

”Masih bersyukur semalam itu guncanganya tidak terlalu besar, sehingga istri dan anak saya yang sudah tidur tidak terasa kalau ada gempa. Terus terang saja sejak gempa pertamakali yang mencapai 6,2 skala richter itu istri dan anak saya ketakutan sekali,” ucapnya.

Hal senada juga dirasakan Yono, warga jalan Mulawarman.Ia mengaku, ketika gempat terjadi sedang mengetik di laptop mengerjakan laporan kantor.(baca juga: Beli Premium di Bontang, Antre Tiga Jam hanya Dapat 12 Liter )

“Saya merasakan meja dan laptop saya ikutan bergetar gitu. Memang getarannya itu hanya beberapa detik saja setelah itu berhenti,” katanya.

Berbeda halnya yang dirasakan Feri warga Kampung Bugis. Feri mengaku, kalau semalam ia tidak merasakan gempa.”Emang ada gempakah semalam, kok saya tidak merasakan yah guncangannya. Mungkin saja saya terlalu lelap tidurnya jadi tidak merasakan guncanganya,” ucapnya. (baca juga: Duh, di Kabupaten Ini 5.101 Orang Masih Buta Aksara )

Kepala Badan Meterologi dan Geofisikan (BMKG) Kota Tarakan, Nanang Buchori mengakui, jika semalam terjadi lagi gempa berkekuatan 4,2 skala richter dengan posisi lintang 3,61 N dan bujur 1117.71E di kedalaman10 kilometer di sebelah tenggara tenggara Tana Lia. (*)

 

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Junisah
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved