Lulusan University of Oklahoma USA Pimpin Kampus ITK Balikpapan, Begini Targetnya

Pria yang lulusan Doktor Teknik Industri dari Universitas Oklahoma Amerika Serikat ini diberi kepercayaan untuk membawa perguruan tinggi negeri ITK.

Lulusan University of Oklahoma USA Pimpin Kampus ITK Balikpapan, Begini Targetnya
Tribunkaltim.co/ Budi Susilo
Prof Ir Budi Santosa Purwokartiko, Rektor ITK Balikpapan.  

Lulusan University of Oklahoma USA Pimpin Kampus ITK Balikpapan, Begini Targetnya

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN – Belum ada tiga bulan lebih, Prof Ir Budi Santosa Purwokartiko, bertempat tinggal di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Pria yang berkecimpung di dunia ilmu teknik industri ini mesti tinggal di Balikpapan, diberi amanah untuk menjadi Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. 

Pria yang lulusan Doktor Teknik Industri dari Universitas Oklahoma Amerika Serikat ini diberi kepercayaan untuk membawa perguruan tinggi negeri ITK, menjadi barometer kampus teknologi utama di kawasan Indonesia Timur. 

Bonus Atlet Asal Kota Minyak Belum Cair, DPRD Balikpapan Beri Respon Begini

Ada Wahana Kapal Kora-kora dan Bianglala di Halaman Parkir BSB, Catat Agenda Acaranya

Lurah Sebut Ahok Bakal Nikahi Bripda Puput di Menteng, Camat Justru Bantah dan Bilang Hoaks

Budi Santosa lahir di Klaten Jawa Tengah, pertama kalinya mendalami ilmu dirinya mengenyam di bangku kuliah Institut Teknologi Bandung jurusan teknik industri angkatan tahun 1992. Saat lulus, singkat cerita, kisahnya berlanjut menekuni ke dunia kampus.

Karirnya sempat nongkrong di dunia akademisi sebagai dosen teknik Industri di Institut Teknik Sepuluh November Surabaya serta memiliki keahlian di bidang data mining, optimasi dan metaheuristik.

Saat bersua dengan Tribunkaltim.co, dia menyatakan, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam kepemimpinannya di ITK Balikpapan. Satu di antaranya tingkatkan kualitas program studi (prodi), Jumat (25/1/2019). 

“Kita akan konsentrasi tingkatkan kualitas prodi. Membuka jurusan baru dikurangi. Disini kan total ada 14 prodi. Baru 5 yang masih B, 5 masih C dan sisanya 4 belum terakreditasi. Fokus tingkat prodi, yang C kita tingkatkan jadi B, begitu seterusnya, yang belum harus segera dapat,” tegasnya.  

Selain itu, ujar Budi, dirinya juga akan mengurus mengenai perluasan kampus negeri ITK yang selama ini areanya belum sempurna. Komitmen awal, area ITK yang menjadi pusat pengembangan kampus diberi lahan oleh pemerintah daerah seluas 300 hektar. 

Tetapi, ungkapnya, berdasarkan fakta di lapangan, area ITK belum sesuai harapan.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved