Pansus RTRW Beda Sikap, Agus Haris Tolak Lanjutkan Pembahasan Raperda

Anggota Pansus RTRW, Agus Haris menolak kesepakatan pembahasan materi Raperda RTRW diteruskan.

Pansus RTRW Beda Sikap, Agus Haris Tolak Lanjutkan Pembahasan  Raperda
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
BEDA SIKAP — Anggota Pansus RTRW Bontang, Agus Haris menolak melanjutkan pembahasan materi Raperda RTRW Kota Bontang. Pernyataan ini disampaikan Agus Haris setelah mengetahui ada perubahan di dalam materi Raperda tanpa diketahui dirinya (Anggota Pansus). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Anggota Pansus RTRW, Agus Haris menolak kesepakatan pembahasan materi Raperda RTRW diteruskan.

Anggota Fraksi Gerindra ini menilai pembahasan raperda harus mulai dari awal lagi.

Pertimbangan tersebut dilakukan lantaran  tidak mengetahui adanya pengubahan materi di dalam Raperda yang dibahas bersama-sama Pansus dan Tim Asistensi Daerah. “Tidak bisa harus mulai dari nol lagi,” tegas Agus Haris.

Agus Haris menilai, perubahan materi di dalam Raperda RTRW harusnya selalu melibatkan Pansus RTRW Bontang.

Menurutnya, pengubahan lokasi di dalam draft Raperda dilakukan Tim Asitensi Pemerintah secara sepihak tanpa sepengetahuan dirinya.

”Tiba-tiba persetujuan substansi  dari kementerian keluar hasilnya berbeda dengan pembahasam bersama dengan kami (Pansus),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pansus RTRW, Muslimin menanggapi santai pernyataan anggotanya. Menurutnya, pembahasan bakal terus dilakukan sebab Ketua DPRD memberi tenggat waktu sampai akhir bulan ini.

Pembahasan Raperda RTRW sudah terlalu lama, menguras energi, waktu dan biaya tak sedikit. Untuk itu, disayangkan apabila pembahasan harus dimulai dari awal lagi.

“Kan sisa tiga langkah lagi, sudah panjang sekali ini pembahasanya harus lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh tahapan pada saat pengurusuan Persetujuan Subtansi (Persub) di Kementerian ATR selalu dilaporkan Tim Asisten Pemkot kepada Pansus.

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved