PT Waskita Karya Tol Road Kunjungi Jembatan Balang, Sadali: Jembatan Tol Jadi Perhatian Presiden

Rencana pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan terus berlanjut. Setelah sebelumnya digelar sosialisasi pembebasan lahan untuk akses jembatan

PT Waskita Karya Tol Road Kunjungi Jembatan Balang, Sadali: Jembatan Tol Jadi Perhatian Presiden
Tribunkaltim.co/HO/Humas
Manajemen PT Waskita Karya Tol Road serta Staf Ahli Presiden saat melakukan foto bersama di atas jembatan Pulau Balang Bentang Pendek. Mereka meninjau pembangunan jembatan Pulau Balang sebagai persiapan untuk pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM-Rencana pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan terus berlanjut. Setelah sebelumnya digelar sosialisasi pembebasan lahan untuk akses jembatan, kini giliran manajemen  PT Waskita Karya Tol Road.

Kedatangan mereka di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), untuk meninjau langsung pembangunan Jembatan Pulau Balang di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam

Rombongan PT Waskita Karya Tol Road ini dipimpin Direktur Pengembangan dan Operasi, Muhammad Sadali. Bukan hanya itu, juga turut serta Staf Ahli Presiden Bidang Infrastruktur, Graha Yudha, Direktur Kontruksi dan Sistem, Ibnu Nouval, Direktur Keuangan dan SDM, Rudi Purnomo.

Bahkan hadir juga Komite Audit WTR, Asep Mudzakir dan Komite Manajemen Resiko, Ratna Trisnaningrum dan Arnold. Dan  kunjungan ini didampingi  Kepala Bagian Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang.

Direktur Pengembangan dan Operasi, Muhammad Sadali mengatakan, kunjungan mereka di Jembatan Pulau Balang, adalah untuk lebih meyakinkan pasar ataupun traffic yang diperkirakan akan melalui Jembatan Tol Balikpapan-Penajam.

Untuk menambah keyakinan tersebut lanjutnya,  mereka dari Komite Resiko yang juga memiliki kepentingan untuk meyakinkan para pemegang saham di PT Waskita Tol Road.

Data Jembatan Tol Teluk Balikpapan
Data Jembatan Tol Teluk Balikpapan (HO)

"Mudah-mudahan ini dapat berdampak positif dan memudahkan proses  pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan- PPU ini, serta proses  administrasi lainnya bisa segera selesai, " kata Muhammad Sadali, Kamis (25/7/2019).

Ia mengatakan, kehadiran perwakilan staf presiden yaitu Tenaga Ahli Madya Infrastruktur  menunjukkan bahwa kedua proyek ini adalah amanah dari pemerintah pusat ke daerah,  yang harus dijaga dan dikawal karena menjadi perhatian Presiden Jokowi sebagai wujud pembangunan infrastruktur Kaltim yang komprehensif.

"Kedua pembangunan jembatan ini adalah amanah  Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Ia menjelaskan,  saat ini proses tender memang tengah berjalan di Kementerian PU atau Badan Penguasaan Jalan Tol (BPJT ) Jakarta. Proses tender tersebut dilaksanakan untuk penunjukan sebagai investor pembangunan Jembatan tol Teluk Balikpapan -PPU.

Halaman
1234
Penulis: Samir Paturusi
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved