Sertijab Ketua Persit Chandra Kirana Kodam VI Mulawarman, Wiwid Ingatkan Ibu-ibu Persit Bijak Medsos

ibu-ibu yang tergabung dalam Persit KCK Kodam VI Mulawarman agar tidak asal men-share berita yang mengandung informasi yang belum jelas kebenarannya

Sertijab Ketua Persit Chandra Kirana Kodam VI Mulawarman, Wiwid Ingatkan Ibu-ibu Persit Bijak Medsos
Tribunkaltim.co, Zainul
Foto bersama Ketua KCK PD VI/Mulawarman, Wiwid Subiyanto usai pelaksanaan Sertijab ketua Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Kantor Persit KCK Kodam VI Mulawarman.  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) PD VI Mulawarman, Wiwid Subiyanto mengingatkan kepada kalangan ibu-ibu agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Khususnya ibu - ibu yang tergabung dalam Persit KCK Kodam VI Mulawarman agar tidak asal men-share berita yang mengandung informasi yang belum jelas kebenarannya.

Biasanya informasi yang belum jelas kebenarannya sering kali ditemukan pada laman media sosial kemudian dengan mudah share melalui media akun sosial lainnya bahkan pesan dalam WhatsApp (WA).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Mulawarman Wiwid Subiyanto saat kegiatan serah terima jabatan kepada sejumlah ketua Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Kodam VI Mulawarman. Kamis (15/8/2019).

Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Mulawarman Wiwid Subiyanto, berita yang belum tentu jelas kebenarannya itu adalah berita hoax dan menyesatkan yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Ibu - ibu harus bijak menggunakan media sosial, jangan asal men-share berita yang belum tentu benar. Termasuk berita kesehatan, jangan sampai asal share, kalau berita itu belum tentu benar jangan asal share," tegas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Mulawarman Wiwid Subiyanto.

Foto bersama Ketua KCK PD VI/Mulawarman, Wiwid Subiyanto usai pelaksanaan Sertijab ketua Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Kantor Persit KCK Kodam VI Mulawarman. 
Foto bersama Ketua KCK PD VI/Mulawarman, Wiwid Subiyanto usai pelaksanaan Sertijab ketua Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Kantor Persit KCK Kodam VI Mulawarman.  (Tribunkaltim.co, Zainul)

Selain menyesatkan, berita yang belum tentu benar adanya itu juga berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Tolong disampaikan juga kepada anggotanya, jangan sampai asal share berita yang belum tentu benar," lanjut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Mulawarman Wiwid Subiyanto.

Sementara itu, serah terima jabatan ketua Kartika Chandra Kirana di lingkungan Kodam VI Mulawarman itu di antaranya terdiri dari ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LX Brigif 24,

Ketua KCK Cabang LXIV Yonzip 17, Ranting BS III Denzipur 8 dan ranting BS IV Denarhanud 002 PD VI/Mulawarman.

Selain itu, Sertijab ketua yayasan Kartika Jaya koordinator LX Brigif 24, Dari Ny Willybrodus Yos Rohadi kepada Ny Sandi Kamidianto.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved