Resmikan Posko Terpadu Segiri Bersinar, Kapolda: Bandar Narkoba Membahayakan Tembak Saja

Setelah melalui koordinasi dan kerjasama yang panjang, Posko Terpadu Segiri Bersinar (Segiri Bersih Dari Narkoba) diresmikan

Tribunkaltim.Co/cahyo Wizaksono Putro
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM saat memberi sambutan dalan agenda Peresmian Posko Terpadu Segiri Bersinar (Segiri Bersih Dari Narkoba) di Jl. Pahlawan Kota Samarinda Provinsi Kaltim, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah melalui koordinasi dan kerjasama yang panjang,  Posko Terpadu Segiri Bersinar (Segiri Bersih Dari Narkoba) diresmikan Walikota Samarinda Syaharie Jaang ,

dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang secara khusus di wilayah Pasar Segiri Samarinda  Jalan Pahlawan Kota Samarinda, Provinsi Kaltim, Rabu (28/8/2019).

Peresmian tersebut dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto memghimbau  kepada masyarakat, agar dapat bersama–sama membersihkan Pasar Segiri dari peredaran narkoba.

“Harusnya pasar itu untuk menjual komoditas kebutuhan pokok, tetapi di Samarinda malah tempat penjualan narkoba.

Bahkan infonya mulai tahun 2008 berarti sudah 11 tahun, kalau tiap hari ada yang transaksi narkoba berarti sudah berapa anak bangsa yang terjerumus pada barang terlarang tersebut," pungkas Irjen Pol Priyo Widyanto, Kapolda Kaltim. Rabu (28/8/2019).

"Narkoba itu sendiri menyasar tidak hanya pada umur tertentu saja, semuanya bisa terjerumus,” tambahnya singkat.

Dalam pembahasan perencanaan pembanguanan posko terpadu, mengapa pasar Segiri yang jadi pilot project, hal itu dijelaskannya, karena peredaran narkoba sudah sangat meresahkan.

Ia mengatakan,  hingga hari ini para daftar pencarian orang DPO narkoba, terkenal sangat licin.

Bahkan dengan sistem pemantau aparat melalui CCTV, para bandar tersebut masih dapat lolos dengan membuang barang bukti ke sungai, dan kucing-kucingan tidak selesai-selesai, sehingga mau tidak mau masalah ini harus segera dituntaskan.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved