Driver Gojek Bagikan Air Mineral di Tengah Kerumunan Massa Unjuk Rasa Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

Salah satu driver Gojek menjelaskan, kehadiran dirinya di tengah massa aksi bukan untuk ikut serta unjuk rasa tolak revisi UU KPK dan RKUHP.

Driver Gojek Bagikan Air Mineral di Tengah Kerumunan Massa Unjuk Rasa Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP
TribunKaltim.Co/Christoper D
Puluhan driver Gojek berada di tengah-tengah massa aliansi Kaltim Bersatu yang sedang melakukan unjuk rasa tolak revisi UU KPK dan RKUHP di depan DPRD Kaltim, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puluhan driver Gojek berada di tengah-tengah massa aliansi Kaltim Bersatu yang sedang melakukan unjuk rasa tolak revisi UU KPK dan RKUHP di depan DPRD Kaltim, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Kehadiran driver Gojek itu mendapatkan sambutan hangat dari massa aksi. Ketika driver Gojek memasuki kerumunan massa, sorak sorai, serta tepuk tangan mengiringi kedatangan para awak ojek online.

Derry (23), salah satu driver Gojek menjelaskan, kehadiran dirinya dan rekan-rekannya di tengah massa aksi bukan untuk ikut serta, namun hanya untuk menyalurkan air minum ke massa aksi unjuk rasa tolak revisi UU KPK dan RKUHP.

"Kami ke sini untuk bagikan air minum saja, kami yakin air minum sangat mereka butuhkan, terlebih cuaca sedang panas-panasnya," ucapnyakepada Tribunkaltim.co pada Kamis (26/9/2019).

Kendati demikian, pihaknya mendukung aksi yang dilakukan oleh mahasiswa, siswa peserta aksi lainnya.

"Kita mendukung aksi mereka," tegasnya.

Beberapa kotak air mineral yang dibawa oleh driver Gojek habis dengan cukup cepat. Hingga pukul 13.30 Wita aksi masih terus berlangsung.

Massa aksi masih memenuhi jalanan depan gedung DPRD Kaltim. Beberapa kali Kepolisian melakukan himbauan untuk mengirimkan perwakilannya ke dalam, namun tidak diindahkan oleh massa aksi.

Demi memberikan pertolongan pertama, bila ada korban yang mengalami luka, 55 orang dari tim medis PMI Samarinda mengalokasikan 2 unit ambulance, di lokasi aksi demonstrasi oleh Aliansi Kaltim Bersatu, di DPRD Kaltim, Jl. Teuku Umar, Samarinda, pada Kamis (26/9/2019).

Aksi demonstrasi ini unjuk rasa tolak revisi UU KPK dan RKUHP.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved