Gagal Baca Doa di Sidang MPR, Ponakan Prabowo Mengaku Sakit Hati dengan Zulkifli Hasan

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ponakan Prabowo kecewa pada ketua MPR Zulkifli Hasan karena ambil alih tugasnya menjadi pembaca doa di Sidang MPR

Gagal Baca Doa di Sidang MPR, Ponakan Prabowo Mengaku Sakit Hati dengan Zulkifli Hasan
Istimewa via Kompas.com
Politisi Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Ponakan Prabowo Subianto ini membantah menggugat partainya sendiri. 

TRIBUNKALTIM.CO - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ponakan Prabowo kecewa pada ketua MPR Zulkifli Hasan karena ambil alih tugasnya menjadi pembaca doa di Sidang MPR.

Padahal,  ponakan Prabowo ini sudah menyiapkan secarik kertas berisi doa yang akan dibacakannya pada Sidang MPR.

Dilansir dari Tribunnews.com, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa disapa Sara, anggota MPR Fraksi Partai Gerindra mengaku kecewa kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ponakan Prabowo Sesalkan Pidato Jokowi, Tak Singgung Ratusan Buruh Migran yang Diancam Hukuman Mati

Ketua MK Anwar Usman Tolak Seluruh Permohonan Ponakan Prabowo, Tak Bisa Sajikan Kesalahan

Keponakan Prabowo Subianto Cabut Gugatan, Mulan Jameela Tetap Gugat Partai Gerindra via PN Jaksel

Masalahnya, Ketua Umum PAN itu secara sepihak mengubah pembaca doa dalam sidang paripurna akhir masa jabatan MPR periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Peristiwa itu diawali dengan Zulkifli yang membacakan rancangan peraturan dan tata tertib pada sidang, pidato ketua MPR, rekomendasi kepada MPR periode 2019-2024, serta laporan hasil kinerja MPR periode ini.

Seusai menyampaikan pidato, Zulkifli mengatakan bahwa dirinyalah yang akan membacakan doa dengan alasan mempersingkat waktu.

Doa penutup pun akhirnya dibacakan oleh Ketua MPR.

"Saudara-saudara, untuk menyingkat waktu, saya akan membacakan doa singkat," ujar Zulkifli.

Rupanya, agenda yang dirancang sebelumnya tidak demikian. Dalam rundown yang telah disepakati, tertulis bahwa pembacaan doa seharusnya dilakukan oleh anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, yaitu Sara.

Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu menjelaskan bahwa pimpinan fraksinya sudah menugaskan dirinya untuk menjadi pembaca doa dalam sidang akhir masa jabatan MPR itu.

Halaman
123
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved